Beranda Politik Hj. Soeprapti Kembali Berbagi Sijum, Giliran di Masjid Al Hidayah Kelurahan Maasing

Hj. Soeprapti Kembali Berbagi Sijum, Giliran di Masjid Al Hidayah Kelurahan Maasing

124
0
Gambar : Hj. Soeprapti Kembali Berbagi Sijum, Giliran di Masjid Al Hidayah Kelurahan Maasing, (27/10/2023).

IKNews, MANADO – Berbagi SiJum (Nasi Jumat) untuk jamaah yang barusan melaksanakan sholat Pada hari Jumat (27/10/ 23), di Masjid Al Hidayah Kelurahan Maasing merupakan salah satu program menyalurkan sedekah dari Hj, Soeprapti S,Sos.

Sijum ini berangkat dari anjuran Rasullulah untuk bersedekah di hari Jumat, sebagaimana dalam hadis yang diriwayatkan Ibnu Qayyim.

“Sedekah di hari Jumat pahalanya sama seperti sedekah di bulan Ramadhan” Sedekah nasi Jumat merupakan program yang sangat terasa manfaatnya, kegiatan ini dilakukan setiap Jumat untuk dapat melaksanakan sedekahnya di hari yang penuh keutamaan.

“Dari kegiatan ini kita dapat membantu para jemaah,” ujar Bunda Prapti.

Selain itu, keutamaan sedekah makanan di hari Jumat yaitu:

  1. Pahalanya Berlipat
  2. Memudahkan Rezeki
  3. Membawa keberkahan
  4. Memperkuat keimanan
  5. Mengikat tali silaturahim.

“Sesungguhnya orang-orang yang (Allah dan Rasul-Nya) baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya akan dilipatgandakan (pembayarannya) kepada mereka dan bagi mereka pahala yang banyak” (Qs Al Hadid 18).8

“Kami mewakili dari pada jemaah Masjid Al-Hidayah, mengucapkan banyak terima kasih kepada Ibu Hj. Soeprapti yang sudah berkenan menyediakan Nasi Jumat (sijum) semoga Allah mengganti semua kebaikan amal bunda Prapti,” tutur Imam Masjid Al Hidayah Bapak Muhammad Jamalu.*

Reporter : Fikri Manzanaris

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini