Beranda Kabupaten Kaur Upaya Meningkatkan Status Kesehatan Balita, Dinkes Evaluasi Lintas Sektor

Upaya Meningkatkan Status Kesehatan Balita, Dinkes Evaluasi Lintas Sektor

90
0
Gambar : Upaya Meningkatkan Status Kesehatan Balita, Dinkes Evaluasi Lintas Sektor, Kaur (25/10/2023).

IKNews, KAUR – Dalam rangka menyiapkan generasi Indonesia yang sehat, kuat dan produktif Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur menyelenggarakan evaluasi bayi dan balita sehat tingkat kabupaten dengan tema  Menyiapkan Generasi Berkualitas Bebas Stunting untuk kategori bayi dan balita anak usia sekolah. Peserta terdiri dari perwakilan Puskesmas yang ada di Kabupaten Kaur.

Dalam upaya meningkatkan status kesehatan balita di Kabupaten Kaur, Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur menyelenggarakan Pertemuan Evaluasi Lintas Sektor Kesehatan Ibu dan Anak yang membahas secara khusus masalah gizi. Kegiatan ini berlangsung di aula hotel Mulya Kaur Selatan kabupaten Kaur (25/10/2023).

Acara ini dibuka oleh, Kabid Binkesmas Dinkes Noptitin, Murdan, Penanggung Jawab program kesga gizi Dinkes dan Agung Wibisono petugas gizi Dinkes yang memberikan pesan utama tentang pentingnya keterlibatan semua pihak dalam upaya meningkatkan status kesehatan balita di Kabupaten Kaur, Dalam pesannya, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur menegaskan bahwa kerja sama dan kolaborasi antar sektor sangat diperlukan untuk mencapai tujuan tersebut.

Narasumber kegiatan berasal dari Pengelola Program Gizi Kesehatan masyarakat, Noftitin Murdan yang akan berbagi pengetahuan dan pengalaman terkait upaya peningkatan gizi dalam rangka mendukung kesehatan ibu dan anak. Peserta kegiatan merupakan perwakilan dari puskesmas yang akan berkontribusi dalam penyusunan Rencana Aksi Program Gizi/Kegiatan Dinkes Kabupaten Kaur Tahun 2023.

Melalui kegiatan ini, diharapkan tercipta sinergi antara berbagai pihak yang terlibat dalam upaya peningkatan gizi dan kesehatan balita di Kabupaten Kaur.

Dengan kolaborasi yang kuat, Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur optimis dapat menghasilkan Rencana Aksi Program Gizi/Kegiatan Dinkes Kabupaten Tahun 2023 yang efektif dan berdampak positif bagi masyarakat.*

Reporter: Pachroul

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini