Beranda Daerah Kotamobagu Intensitas Curah Hujan Tinggi, BPBD Kota Kotamobagu Himbau Warga Waspada

Intensitas Curah Hujan Tinggi, BPBD Kota Kotamobagu Himbau Warga Waspada

95
0
Ilustrasi Curah Hujan Tinggi

IKNews, Kotamobagu – Musim penghujan telah tiba, dan Wilayah Kota Kotamobagu serta daerah sekitarnya saat ini mulai dilanda oleh hujan dengan intensitas yang cukup tinggi. Dalam menghadapi situasi ini, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kotamobagu, Asrianty memberikan himbauan penting kepada masyarakat setempat.

Asrianty mengungkapkan bahwa pihak BPBD Kota Kotamobagu saat ini sedang aktif memantau situasi di sekitar Kota Kotamobagu seiring dengan memasukinya musim penghujan. “Kami menghimbau kepada masyarakat yang tinggal di daerah berdekatan dengan aliran sungai dan wilayah yang berpotensi mengalami genangan air untuk tetap berhati-hati,” tuturnya.

Dia juga menegaskan pentingnya mematuhi aturan yang melarang pendirian hunian dan pemukiman di daerah bantaran sungai. “Masyarakat juga diingatkan untuk tidak membuang sampah sembarangan di selokan, karena tindakan ini dapat menyebabkan tersumbatnya saluran drainase, yang pada gilirannya dapat meningkatkan risiko banjir,” tambah Asrianty.

Himbauan ini telah disampaikan berkali-kali kepada masyarakat, dan BPBD berharap agar peringatan ini menjadi perhatian bersama dalam upaya mengantisipasi potensi bencana yang tidak diinginkan selama musim penghujan. Warga diminta untuk selalu waspada dan berkolaborasi untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan bersama selama masa musim hujan yang berpotensi mengganggu.

 

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini