Beranda Nasional Pj. Bupati Jepara : Kampanye Damai, Jangan Hanya Sekadar Seremon

Pj. Bupati Jepara : Kampanye Damai, Jangan Hanya Sekadar Seremon

118
0
Gambar : Pj. Bupati Jepara : Kampanye Damai, Jangan Hanya Sekadar Seremon, (23/10/2023).

IKNews, JEPARA – Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta mempunyai cara unik untuk menyampaikan pesan kondusifitas menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Salah satunya melalui karya sajak puisi tau pantun. Hal ini sebagaimana disampaikan Pj. Bupati saat membuka kegiatan “Deklarasi Kampanye Pemilu Damai 2023”.

Saat menyampaikan sambutannya, di hadapan partai politik, Edy Supriyanta mengajak kepada peserta pemilu untuk bener-benar menjaga suasana damai selama pelaksanaan pesta demokrasi. Hal ini, disampaikan Pj. Bupati lewat sebait pantun yang diucapkan.

“Buat terasi dijemur di pantai, terhalang pagar ikannya buntal. Deklarasi kampanye pemilu damai, jangan sekedar seremonial,” kata Pj. Bupati, disambut tepuk tangan riuh peserta deklarasi.

Kegiatan deklarasi kampanye pemilu damai digelar di Pendopo R.A Kartini, pada Senin 23 Oktober 2023. Hadir Forkopinda, Ketua KPU Jepara Subchan Zuhri, Ketua Bawaslu Jepara Sujiantoko, partai politik, tokoh agama, dan perwakilan organisasi kemasyarakatan.

Disampaikan Edy, pelaksanaan Pemilu, tinggal menyisakan waktu kurang empat bulan saja. Setelah selesainya tahapan pencalonan akan memasuki tahap kampanye. Untuk itu, ia mengajak kepada seluruh peserta yang hadir mengedepankan kepentingan bangsa dan negara. Tidak melakukana adu domba, hoaks, kampanye negatif, dan hal yang mengandung kontraproduktif dengan upaya menjaga persatuan bangsa.

“Lakukan kampanye dengan cara yang positif dan beradab, melalui adu gagasan serta tawaran program pembangunan dengan sebaik-baiknya,” kata Edy.

Dalam deklarasi kampanye pemilu damai, seluruh peserta mengucapkan janji deklarasi kampanye Pemilu Damai di Kabupaten Jepara.

Ada empat poin yang disampaikan. Pertama, siap mewujudkan kampanye pemilu tanpa aksi anarkis. Kedua, Akan melaksanakan kampanye Pemilu secara santun dan bermartabat. Serta ketiga, akan menjaga situasi dan kondisi wilayah Kabupaten Jepara, tetap aman, nyaman, dan kondusif. Kemudian dilanjutkan dengan penandatangan bersama.

“Saya minta, seluruh butir yang sudah diucapkan, benar-benar dilaksanakan sebaik-baiknya. Agar pemilu 2024 di Jepara menjadi pesat demokrasi yang beradab. Serta menjadi sarana integrasi bangsa,” katanya.*

Reporter : Petrus

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini