Beranda Nasional Ketua DPRD Jepara, Gus Haiz, Hadiri Upacara Hari Santri Nasional 2023 dan...

Ketua DPRD Jepara, Gus Haiz, Hadiri Upacara Hari Santri Nasional 2023 dan Serahkan Beasiswa untuk Dukung Pendidikan Agama

54
0
Gambar : Ketua DPRD Jepara, Gus Haiz, Hadiri Upacara Hari Santri Nasional 2023 dan Serahkan Beasiswa untuk Dukung Pendidikan Agama, (22/10/2023),

IKNews, JEPARA – Pada peringatan Hari Santri Nasional 2023, Ketua DPRD Jepara, Gus Haiz, turut hadir dalam upacara apel yang diadakan di halaman Setda Jepara, minggu (22 Oktober 2023).

Tema peringatan Hari Santri kali ini adalah “Jihad Santri Jaya Kan Negeri”. Tema ini memiliki makna mendalam, dengan “Jihad” dalam Islam mengacu pada perjuangan secara keseluruhan, yang mencakup perjuangan untuk menguatkan iman, memperdalam ilmu, dan memperbaiki diri.

Kegiatan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2023 ini diikuti oleh Anggota Forkopimda Jepara, Sekda Jepara beserta Asisten Sekda dan Staf Ahli Bupati, Kepala Kantor Kemenag serta Kepala Rumah Tahanan Jepara, para Perangkat Daerah, para Pimpinan DPRD, Kabag se-Setda Jepara, para Pimpinan BUMD, Ketua Yaptinu Jepara dan Rektor UNISNU, Mustasyar NU, Rois Suriah NU serta Ketua Tanfidyah NU Jepara, Ketua PCNU dan Ketua PD Muhammadiyah, Ketua Aisyiyah dan Ketua KOKAM Jepara.

Pada kesempatan sama Gus Haiz secara simbolis menyerahkan beasiswa kepada sejumlah santri, sebagai wujud dukungan Pemerintah Daerah terhadap pendidikan agama.

Gus Haiz menyampaikan “Pentingnya peran santri dalam pembangunan bangsa dan menegaskan komitmen Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kualitas pendidikan agama,” ucapnya.

Acara ini menjadi momentum penting dalam memperingati peran santri dalam memajukan pendidikan dan agama di Jepara.*

Reporter : Petrus

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini