Beranda Nasional Sekda Jepara Mendorong Penambahan TK Negeri Pembina: Disdikpora Diminta untuk Menilai Kemungkinan

Sekda Jepara Mendorong Penambahan TK Negeri Pembina: Disdikpora Diminta untuk Menilai Kemungkinan

69
0
Gambar : Sekda Jepara Edy Sujatmiko Mengkaji Penambahan TK Negeri Pembina dengan IGTK, Jepara (16/10/2023).

IKNews, JEPARA – Berita Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Jepara akan mengkaji kemungkinan penambahan TK Negeri Pembina di setiap kecamatan.

Arahan ini datang dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jepara, Edy Sujatmiko, setelah menerima audiensi pengurus Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Jepara pada Senin (16/10/2023).

Dalam pertemuan tersebut, Edy Sujatmiko menyampaikan perlunya kajian menyeluruh sebelum menambah TK Negeri Pembina. Hal ini mencakup pertimbangan efektivitas meningkatkan pelayanan pendidikan, kebutuhan, sumber daya, pemerataan akses, dan kemampuan keuangan daerah.

IGTKI Kabupaten Jepara, yang diwakili oleh Ketua Harimurti, juga berharap ada peningkatan alokasi kesejahteraan untuk guru TK non-PNS dan nonsertifikasi dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Saat ini, mereka menerima sebesar Rp. 150 ribu per bulan atau Rp. 1,8 juta per tahun. Harimurti menjelaskan bahwa dari 1670 guru TK di Jepara, sebanyak 1242 diantaranya termasuk dalam kategori tersebut.

Pertemuan ini mencerminkan upaya bersama untuk memperbaiki sektor pendidikan anak usia dini di Kabupaten Jepara.*

Reporter : Petrus

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini