Beranda Daerah Kotamobagu Pj Wali Kota Kotamobagu Pimpin Rapat Forkopimda: Stabilitas Keamanan dan Penertiban Pedagang...

Pj Wali Kota Kotamobagu Pimpin Rapat Forkopimda: Stabilitas Keamanan dan Penertiban Pedagang Jadi Fokus Utama

78
0
IKNews, Kotamobagu - Pj. Wali Kota Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., memimpin rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang diadakan dengan tujuan membahas sejumlah isu penting dalam pemerintahan Kota Kotamobagu. (Diskominfo Ktg)

IKNews, Kotamobagu – Pj. Wali Kota Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., memimpin rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang diadakan dengan tujuan membahas sejumlah isu penting dalam pemerintahan Kota Kotamobagu. Rapat tersebut diadakan pada tanggal 12 Oktober 2023 dan menyoroti dua isu krusial yang perlu mendapatkan perhatian serius.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Kotamobagu, Sitti Rafiqah Bora, SE., menyampaikan bahwa rapat ini sangat produktif dan membahas sejumlah poin penting. “Pertama-tama, rapat membahas stabilitas keamanan wilayah Kota Kotamobagu menjelang tahapan pelaksanaan Pemilu dan Pileg tahun 2024. dan terkait dukungan yang solid dari jajaran Forkopimda dianggap sangat krusial untuk memastikan agenda nasional lima tahunan ini berjalan dengan lancar dan sukses,”ungkap Bora.

Selain isu keamanan, Rafiqa mengatakan, rapat itu juga membahas tentang pengendalian inflasi di Kotamobagu. “Masalah ini memiliki dampak signifikan pada kehidupan masyarakat, dan pemerintah daerah harus berkolaborasi dengan Forkopimda untuk mengambil langkah-langkah strategis dalam mengatasi inflasi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”jelasnya.

Selanjutnya, dalam upaya penataan dan penertiban pedagang pasar yang masih sering berjualan di badan jalan dan menganggu pengguna jalan, rapat Forkopimda juga memutuskan untuk mengambil tindakan tegas demi memastikan ketertiban dan keselamatan lalu lintas.

Rapat Forkopimda ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Dandim 1303 Bolmong Letkol. Inf. Topan Angker, S.Sos., Kapolres Kotamobagu AKBP. Dasveri Abdi, SIK, Kajari Kotamobagu Elwin Agustian Khahar, SH., MH., Ketua Pengadilan Negeri Junita Beatrix Ma’i, SH., MH., Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, SH., ME., Asisten Pemerintahan dan Kesra Nasli Paputungan, SE., serta Kepala Kesbangpol Kota Kotamobagu, Sitti Rafiqah Bora, SE. Turut hadir pula sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Kotamobagu.

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini