Beranda Daerah Kotamobagu PJ Walikota Kotamobagu Tinjau Tapal Batas di Empat Kecamatan

PJ Walikota Kotamobagu Tinjau Tapal Batas di Empat Kecamatan

67
0
PJ Walikota Kotamobagu, Asripan Nani Tinjau Tapal Batas di Empat Kecamatan. (Diskominfo Ktg)

IKNews, Kotamobagu – Pj. Wali Kota Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., melakukan kunjungan peninjauan tapal batas di empat wilayah kecamatan di Kota Kotamobagu pada hari Selasa, 10 Oktober 2023.

Menurut Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kota Kotamobagu, Nasli Paputungan SE mengatakan, kunjungan ini bertujuan untuk memastikan kejelasan batas wilayah antara Kota Kotamobagu dengan kabupaten tetangga, yaitu Kabupaten Bolaang Mongondow dan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

“Peninjauan tapal batas dilakukan di empat wilayah kecamatan, antara lain Kelurahan Gogagoman dan Mongkonai Barat di Kecamatan Kotamobagu Barat, Desa Moyag Todulan di Kecamatan Kotamobagu Timur, Desa Sia di Kecamatan Kotamobagu Utara, serta Desa Bungko dan Desa Kopandakan I di Kecamatan Kotamobagu Selatan. Wilayah-wilayah ini merupakan daerah perbatasan langsung dengan kabupaten tetangga,”ungkap Nasli.

Nasli melanjutkan, Peninjauan tapal batas ini merupakan langkah penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah, serta memastikan bahwa batas antara Kota Kotamobagu dengan kabupaten tetangga tetap terjaga dengan baik. Selain itu, kunjungan ini juga bertujuan untuk memperkuat kerja sama antara pemerintah daerah dalam mengelola wilayah perbatasan.

“Diharapkan dengan adanya peninjauan tapal batas ini, akan tercipta kejelasan dan keamanan dalam pengelolaan wilayah perbatasan antara Kota Kotamobagu dengan kabupaten tetangga. Pemerintah Kotamobagu terus berkomitmen untuk menjaga keutuhan wilayah dan memperkuat kerja sama dengan daerah sekitar guna mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik,”tambah Nasli.

Turut mendampingi Pj. Wali Kota dalam kunjungan ini adalah Asisten Pemerintahan dan Kesra, Nasli Paputungan, SE., serta Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Adnan Massinae, S.Sos., M.Si. Juga hadir dalam kunjungan ini adalah Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Drs. Teddy Makalalag, serta empat Camat beserta Lurah/Sangadi di wilayah perbatasan.

 

Reporter: Gie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini