Beranda Daerah Bolmut Rawan Kebakaran Kemarau Berkepanjangan Diskominfo Bolmut Turun Langsung ke Lapangan Imbau Masyarakat...

Rawan Kebakaran Kemarau Berkepanjangan Diskominfo Bolmut Turun Langsung ke Lapangan Imbau Masyarakat Tetap Waspada

140
0
Gambar : Tampak Kabid Jarumia dan Jajarannya Turun ke Lapangan imbau Masyarakat agar Berhati-hati dan waspada di musim kemarau yang berkepanjangan, (5/10/2023).

IKNews, BOLMUT – Rawan kebakaran di musim kemarau berkepanjangan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) turun langsung di desa-desa agar masyarakat tetap berhati-hati menghadapai musim kemarau yang berkepanjanagan, Kamis (05/10/2023) Siang.

Terkait dengan hal tersebut Kepala Bidang Sarana dan Komunikasi Usman Djarumia mengatakan, imbauan tersebut atas perintah pimpinan agar di musim kemarau saat ini masyarakat saat menggunakan berbagai macam yang berkaitan dengan api harus berhati-hati dan penggunaan air yang bijak.

“Jadi kegiatan ini dilakukan agar masyarakat ketika memakai konpor, kayu bakar untuk memasak agar segera dimatikan dan penggunaan air jangan terlalu digunakan untuk hal-hal yang kurang bermanfaat, sebab sudah ada di beberapa wilayah di Bolmut sudah mulai kekurangan pasokan air bersih. Kegiatan ini juga atas perintah bapak bupati,” ujarnya.

Selain itu kata Usman, dalam kegiatan tersebut sudah ada beberapa kecamatan yang sudah didatangi langsung untuk diberikan pemberitahuan ini.

“Kami tadi sudah turun di tiga kecamatan yang ada yakni Kecamatan Kaidipang, Kecamatan Bolangitang Barat, Kecamatan Bolangitang Timur. Jadi Kami berharap agar seluruh masyarakat bisa meperhatikan imbauan tersebut sehingganya kami berharap besar agar kerjasamanya dari masyarakat, sebab di kemarau yang berkepanjanagan ini di beberapa wilayah dan desa sudah ada yang rumahnya terbakar, perkebunan yang terbakar namun ini akibat kelalaian atau karena panik,” tutupnya.*

Reporter : Jefry

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini