Beranda Kabupaten Kendal DPRD Kendal Gelar Rapat Paripurna Raperda Prakarsa

DPRD Kendal Gelar Rapat Paripurna Raperda Prakarsa

80
0
Gambar : DPRD Kendal Gelar Rapat Paripurna Raperda Prakarsa, (27/9/2023).

IKNews, KENDAL – DPRD Kendal Gelar Rapat Paripurna dalam rangka penyampaian tanggapan Bupati atas Raperda Prakarsa DPRD Kendal, dan Penyampaian Jawaban Bupati atas pandangan umum Fraksi terhadap Nota Keuangan APBD 2024 serta Pembubaran dan Pembentukan Panitia Khusus DPRD Kabupaten Kendal, Rabu (27/09/23).

Acara yang digelar di ruang rapat Paripurna tersebut, selain dihadiri Sekda Kendal nampak di kursi pimpinan sidang Ketua DPRD Kendal HM. Makmun beserta para Wakil Ketua, Staf Ahli Bupati, Para Asisten Sekda, Pimpinan OPD, BUMN, BUMD, Camat, LSM, Ormas dan undangan lainya dari unsur Pemerintahan.

Selanjutnya, HM. Makmun menyampaikan laporan Sekretaris Dewan dan membacakan absensi sesuai dengan daftar hadir yang ditanda tangani.

“Telah hadir 30 orang dari 45 orang anggota dewan yang diharapkan hadir, maka sesuai dengan peraturan Tatib DPRD Pasal 135 ayai 1(satu) huruf ‘C’ quorum telah terpenuhi,” kata Makmun.

Oleh karena itu dengan mengucap Bismillahirohmanirokhim Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kendal hari ini, Rabu tanggal 27 September 2023 dalam acara :

1. Penyampaian Tanggapan Bupati atas Raperda Prakarsa DPRD Kendal.

2. Penyampaian Jawaban Bupati atas Pandangan Umum Fraksi terkait Nota Keuangan APBD tahun 2024.

3. Pembubaran dan Pembentukan Panitia Khusus DPRD Kendal, resmi dibuka dan terbuka untuk umum.

Sementara itu jawaban bupati atas PU fraksi-fraksi yang dibacakan oleh Sekda Kendal Ir. Soegiyono MT., menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya atas disusunnya 4 (empat) Raperda Prakarsa DPRD Kendal.

“Penyusunan suatu Raperda diharapkan mampu mewujudkan ketertiban, keteraturan, dan prinsip-prinsip negara dalam penyelenggaraan pemerintah, pada sisi lain bisa menjadi Guide Line dalam kehidupan bermasyarakat Kabupaten Kendal pada umumnya,” harap Bupati.

Selain itu bupati juga menyampaikan tentang tema pembangunan Kabupaten Kendal tahun 2024 adalah “Kendal Smart city, Kendal Handal, Kendal melayani”.

Dengan tema tersebut diharapkan dapat mendorong peningkatan kemantapan kelembagaan daerah dan peningkatan kualitas perencanaan serta penganggaran.

“Peningkatan Clean dan Good Governance, penguatan Smart City yang difokuskan pada Smart Governance, Smart Education, Smart Health, Smart Ekonomy dan Smart Transportasi,” terang Bupati.

Bupati juga menjelaskan tentang prioritas Pembangunan Kabupaten Kendal tahun 2024, antara lain :

Peningkatan pertumbuhan ekonomi, peningkatan kualitas, dan cakupan layanan kesehatan.

“Pembangunan infrastruktur yang berkualitas dan berkelanjutan serta peningkatan tata kelola pemerintah yang efektif, efisien, akuntabel dan melayani akan menjadi fokus penanganannya,” tambahnya*.

Reporter : Isti

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini