Beranda Nasional Pemdes Pasir Jaya Gelar Musrembang Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2024

Pemdes Pasir Jaya Gelar Musrembang Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2024

105
0
Gambar : pelaksanaan kegiatan musrembangdes Desa Pasir Jaya di aula kantor Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor Jawa Barat. Selasa (26/09/23) wandi.

IKNews, BOGOR – Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) adalah salah satu tahapan dalam proses perencanaan pembangunan dengan tujuan untuk mengakomodir usulan kegiatan dengan pendekatan dari bawah ke atas/Bottom-Up Planning. Musrenbangdes juga merupakan sebuah forum partisipatif yang melibatkan semua elemen masyarakat desa, seperti warga, pemuda, tokoh adat, dan tokoh agama, untuk membahas dan merumuskan rencana pembangunan desa.

Seperti halnya Pemerintah Desa Pasir Jaya yang kali ini melaksaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Di Aula Kantor Desa Pasir Jaya Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor Jawa Barat, yang dihadiri oleh Sekcam, Babinsa, Babinkantibmas, BPD, LPM, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, RT/RW serta kader posyandu. Selasa (26/09/23).

Suhanda Hendrawan selaku Kepala Desa Pasir Jaya mengatakan bahwa musrembangdes ini dalam rangka menjaring dan menampung aspirasi masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan forum bagi masyarakat yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Pasir Jaya dalam rangka menjaring dan menampung aspirasi terkait dengan kepentingan warga dalam hal pembangunan dan pemberdayaan masyarakat,” ucapnya.

Lebih lanjut Suhanda juga berharap dengan adanya musrembangdes kali ini pembangunan di wilayah Desa Pasir Jaya dapat terakomodir.

“Saya berharap dengan adanya musyawarah perencanaan pembangunan desa ini, program kegiatan yang direncanakan sesuai dengan prioritas penggunaan sumber dana yang masuk di desa dan kegiatan yang didanai oleh APBD, dapat terakomodir,” harapnya.*

Reporter : Wandi Azis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini