Beranda Daerah Kotamobagu Dinas Pendidikan Kotamobagu Gelar Pertemuan Strategis untuk Persiapan Apresiasi Bunda PAUD Nasional...

Dinas Pendidikan Kotamobagu Gelar Pertemuan Strategis untuk Persiapan Apresiasi Bunda PAUD Nasional 2023

54
0
Dinas Pendidikan Kotamobagu Gelar Pertemuan Strategis untuk Persiapan Apresiasi Bunda PAUD Nasional 2023. (Gie)

IKNews, Kotamobagu – Dalam rangka persiapan Apresiasi Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tingkat nasional tahun 2023, Dinas Pendidikan (Disdik) Kotamobagu telah menggelar pertemuan yang strategis bersama para Bunda PAUD di Kotamobagu.

Pertemuan yang berlangsung di Aula SKB Gogagoman pada Kamis 14 September 2023 ini menjadi ajang penting yang dihadiri oleh Bunda PAUD dari seluruh Kotamobagu. Kepala Dinas Pendidikan, Aljufri Ngandu, bersama Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotamobagu, Anki Taurina Mokoginta, turut memberikan dukungannya. Tidak hanya itu, hadir juga guru SD kelas 1 se Kotamobagu.

Kepala Dinas Pendidikan, melalui Kepala Seksi PAUD, Vivianyta Wenur, SE, menjelaskan bahwa pertemuan ini memiliki tujuan utama, yaitu membahas persiapan agar Kotamobagu dapat tampil maksimal dalam Apresiasi Bunda PAUD tingkat nasional tahun 2023.

“Saat ini sudah memasuki tahap pendaftaran, dan ini merupakan program nasional yang diikuti oleh seluruh kabupaten/kota di Indonesia, pendaftaran nya akan ditutup pada tanggal 22 bulan ini.”ungkapnya.

Selain itu, program PAUD ini memiliki fokus pada transisi anak-anak dari PAUD ke SD dengan pendekatan yang menyenangkan. “Program ini kami jalankan, sesuai dengan arahan pemerintah pusat, Kota Kotamobagu sendiri akan berupaya semaksimal mungkin untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini,” tambah Vivi.

Lebih lanjut, Vivi berharap bahwa kegiatan ini akan memberikan kemudahan bagi siswa-siswi dalam proses belajar mereka di masa depan. “Karena program ini merupakan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan dengan pola belajar sambil bermain, dengan adanya kami berharap dapat memudahkan siswa-siswi untuk belajar,” pungkasnya.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini