Beranda Kabupaten Kaur PT CBS Take Over ke PT KGS

PT CBS Take Over ke PT KGS

349
0
Gambar : Kabid tenagakerjaam, Kabupaten Kaur.

IKNews, KAUR – Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Kaur, Endi Yurizal, melalu Kabid tenaga kerja Fisman mengatakan bahwa Perusahan Kelapa Sawit Ciptamas Bumi Selaras (CBS) saat ini sudah Take Over ke PT Kuala Gunung Sejahtera (KGS) saat dikomfirmasi di ruang kerjanya belum lama ini.

Take Overnya PT Ciptamas Bumi Selaras (CBS), Rabu (2/8), Pemda Kaur sudah melakukan pemanggilan terhadap pimpinan TP CBS dan pimpinan PT Kuala Gunung Sejahtera (KGS).

Dari hasil rapat, PT CBS telah melakukan Take Over ke PT KGS. Take over 100 persen. Mulai dari perkebunan hingga pabrik.

Dengan adanya Take Over, seluruh persoalan atau Pekerjaan Rumah (PR) yang ada di PT CBS diambil alih oleh PT KGS. Pertemuan PT CBS, PT KGS, tokoh masyarakat, dan pihak koperasi bertempat di ruang kerja Plt Bupati Kaur Herlian Muchrim, ST. Rapat dihadiri Kapolres Kaur AKBP H Eko Budiman, S.IK, M.IK, M.Si, Dandim 0408 BS/Kaur Letkol Inf Aswin Suladi, SE, M.AK, Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kaur Rahdian Suryo Anindito, S.Si, dan Kepala OPD terkait.

“Dari hasil rapat pihak PT yang melakukan Take Over atau PT KGS akan meneruskan apa yang belum selesai. Baik itu tentang plasma, koperasi maupun Hak Guna Usaha (HGU),” kata Kabid Ketenagakerjaan.

Saat ini, PT KGS masih merampungkan urusan tenaga kerja yang masih ingin bergabung dengan PT KGS, mengingat pada saat take over, tentunya seluruh karyawan PT CBS diberhentikan, dan mendaftar kembali ke perusahaan yang baru, yakni PT KGS. Dengan adanya hal tersebut, maka seluruh karyawan yang ingin bergabung, tentunya harus melamar kembali, sebab tentu saja manajemen perusahaan tidak sama ujar Fisman.

Fisman juga berharap kepada karyawan yang sekiranya merasa dirugikan, agar dapat melaporkan ke kantor, agar persoalan yang dialami dapat teratasi, ada apa dan dimana letak kesalahan tersebut, “jika tidak ada laporan yang masuk, maka kami tidak bisa memberikan solusi, artinya proses rekrutmen karyawan yang dilakukan oleh PT KGS tidak bermasalah,” tegasnya.*

Reporter : Pachroul.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini