Beranda Nasional Bupati Kendal Lantik Enam Pejabat Pemkab

Bupati Kendal Lantik Enam Pejabat Pemkab

61
0
Gambar : Bupati Kendal Dico Ganinduto lantik dan ambil sumpah 3 Kepala Dinas dan 3 Kepala Badan menjadi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kendal, Jumat (08/09/23).

IKNews, KENDAL – Bupati Kendal Dico Ganinduto melantik dan mengambil sumpah 3 Kepala Dinas dan 3 Kepala Badan menjadi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kendal, Jumat (08/09/23).

Acara yang digelar di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal tersebut dihadiri oleh Sekda beserta istri, Para Staf Ahli Bupati, para Asisten Sekda, para Kepala OPD, para saksi, dan Panitia seleksi JPT Pratama serta Tim penilai kinerja Kabupaten Kendal.

Dalam pidatonya bupati mengatakan bahwa momentum pelantikan dan pengambilan sumpah adalah sebuah agenda penting sebagai wujud keberlangsungan estafet kepemimpinan.

Selanjutnya Bupati mengucapkan selamat kepada pejabat baru yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya sebagai pejabat pimpinan tinggi Pratama.

ke-6 pejabat yang dilantik tersebut adalah :

1. Munthaha S.K.M.,M.Kes sebagai Kepala Dinas Sosial.
2. Ardy Prasetyo S.STP.,M.M sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi.
3. Muhammad Nur Hashim S.T., M.M sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman.
4. Mardi Edy Susilo SE.Par.,M.Par sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.
5. Alfebian Yulando S.T., M.A., sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik
6. Abdul Bashyir .S.H., M.H., sebagai Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan.

Bupati berharap agar pejabat yang baru mampu melaksanakan program dan kegiatan di perangkat kerja yang dipimpinnya bisa berjalan dengan baik.

“Dengan orientasi yang tepat akan mampu mewujudkan masyarakat sejahtera dengan memaksimalkan Resource yang dimiliki,” harap Bupati.

“Selain itu diharapkan mampu menunjukan kinerja dengan maksimal, integritas, loyalitas dan disiplin yang tinggi,” tambah Bupati.

Dalam hal ini, lanjut bupati, Pemerintah Kabupaten Kendal membutuhkan pejabat yang siap kerja dengan pemikiran dan langkah strategis, serta terobosan baru yang inovatif, agar pelayanan kepada masyarakat lebih cepat dan tepat.

Pada kesempatan tersebut secara khusus bupati menyampaikan pesan kepada masing-masing dinas yang dikomandoi oleh pejabat yang baru saja dilantik.

Yang pertama harus mampu menghadapi transformasi-transformasi dalam sistem birokrasi, dan bersikap adaptif, di tengah arus deras revolusi industri 4.0.

Bupati juga berpesan, para pejabat yang baru tersebut hendaknya mampu merubah perilaku, pola kerja, dan kultur yang inovatif Oriented. Selain itu, mampu meningkatkan Kompetensi, seperti Up Skilling/Reskilling dan fokus.

“Selamat kepada saudara yang dilantik menjadi pejabat tinggi Pratama, selalu jaga integritas, hindari KKN, dan jadilah pemimpin yang menjadi figur teladan,” tutup bupati.*

Reporter : Isti

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini