Beranda Nasional Politeknik Kesehatan Kendal Gelar Sosialisasi Pemberdayaan Kader dalam Pencegahan dan Pengendalian Hipertensi

Politeknik Kesehatan Kendal Gelar Sosialisasi Pemberdayaan Kader dalam Pencegahan dan Pengendalian Hipertensi

168
0
Gambar : Politeknik Kesehatan Kendal bekerja sama dengan Puskesmas Cepiring gelar kegiatan sosialisasi tentang Hipertensi bersama warga Damarsari Kecamatan Cepiring Kendal, (7/09/23).

IKNews, KENDAL – Politeknik Kesehatan Kendal bekerja sama dengan Puskesmas Cepiring menggelar kegiatan sosialisasi tentang Hipertensi bersama warga Damarsari Kecamatan Cepiring Kendal, Rabu (7/09/23).

Menurut Ketua timnya, Titik Sapartinah, maksud dan tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan kemampuan kader guna mendampingi masyarakat dengan penyakit hipertensi untuk mengendalikan tekanan darah yang tinggi.

“Intervensi yang dilakukan adalah dengan terapi rendam kaki di air hangat selama 30 menit,” terang Titik Sapartinah.

Selain itu, kegiatan ini merupakan penerapan dari ilmu pengetahuan dan teknologi yang dapat diterapkan di masyarakat sehingga masyarakat mendapatkan manfaatnya.

Sekaligus sebagai implementasi dari salah satu Tri Darma Perguruan tinggi yang bertujuan mengaplisikasikan dan memberikan solusi dari masalah kesehatan yang ada di masyarakat.

Senada dengan Ketum Tim, Bidan Desa Euis A dari Puskesmas Cepiring kepada awak media ini mengatakan bahwa pada hari ini ada 3 kegiatan, diantaranya adalah posyandu balita, posbindu, dan posyandu lansia.

“Di Posyandu Lansia ini kita dapat tambahan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi para lansia warga damarsari,” ucap Euis.

“Salah satu kegiatan tersebut hadirnya Poltekes Kendal yang memberikan sosialisasi kepada para Kader Posyandu dengan materi yang disampaikan adalah upaya memberikan rasa nyaman kepada penderita hipertensi.

“Saya berharap hanya dengan merendam kaki di air hangat selama 30 menit, mampu mengurangi rasa sakit yang diderita,” tutup Bidan Desa yang dikenal cerdas dan ramah ini.*

Reporter : Isti

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini