Beranda Kabupaten Kaur Banyak Masyarakat Kaur Bergantung Hidup di PT. DSJ

Banyak Masyarakat Kaur Bergantung Hidup di PT. DSJ

230
0
Gambar : PT Dinamika Selaras Jaya (DSJ) di Kabupaten Kaur, membuka lapangan kerja bagi masyarakat lokal atau sekitar perusahaan, (6/9/2023).

IKNews, KAUR – Keberadaan perusahaan perkebunan kelapa sawit di Kabupaten Kaur salah satunya PT Dinamika Selaras Jaya (DSJ), membuka lapangan kerja bagi masyarakat lokal atau sekitar perusahaan.

Dalam beroperasinya perusahaan tentunya membutuhkan tenaga kerja yang cukup banyak, untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja, perusahaan mengutamakan perekrutan tenaga kerja lokal.

Mudiswan, salah satu kariyawan PT.DSJ menerangkan, perekrutan tenaga kerja ini bukan hanya untuk di wilayah lokasi perkebunan saja.

“Bisa juga masyarakat yang berada di desa tetangga ataupun kecamatan tetangga nantinya Rabu (6/09/2023),” jelasnya.

Lanjut Mudiswan untuk pekerjaan nantinya mulai dari posisi strategis yakni Humas, operator, mandor hingga Security. Selain itu, untuk posisi pekerjaan terbanyak itu di sektor perawatan kebun, tukang panen hingga penjaga mes. Kemudian, ada pekerja yang ditempatkan pada bagian timbangan Tandan Buah Segar (TBS).

Di sisi lain, perusahaan juga menjalin kerjasama dengan warga yang memiliki kendaraan truk untuk mengantar TBS ke pabrik.

“Dari sisi tenaga kerja, keberadaan perusahaan ini cukup banya menyerap tenaga kerja lokal. Baik itu pada posisi kantor manajemen hingga buruh panen dan perawatan kebun,” katanya.

“Mau dikemanakan karyawan sebanyak ini jika perusahaan ditutup. Padahal, karyawan lebih didominasi oleh warga lokal yang selama ini tidak memiliki pekerjaan tetap,” tutupnya.*

Reporter : Pachroul

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini