Beranda Nasional Peserta Demo Meninggal Dunia Setelah Meminta Sekda Jepara Turun dari Jabatan

Peserta Demo Meninggal Dunia Setelah Meminta Sekda Jepara Turun dari Jabatan

103
0
Gambar : Peserta Demo Meninggal Dunia Setelah Minta Sekda Jepara Turun dari Jabatan, (30/8/2023),

IKNews, JEPARA – Seorang peserta demonstrasi yang terlibat dalam unjuk rasa di depan Setda Jepara telah meninggal dunia pada Rabu, (30/8/2023).

Kiswanto, warga Desa Cepogo, Kecamatan Kembang, meninggal dunia saat sedang istirahat setelah sesi orator demo selesai. Saat itu, perwakilan massa aksi sedang beraudiensi dengan Pj Bupati Jepara dan Sekda Jepara untuk menyampaikan tuntutan mereka.

Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta mengonfirmasi informasi tentang meninggalnya pendemo ini. Ia turut menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Kiswanto. Menurutnya, informasi dari dokter di Instalasi Gawat Darurat (IGD) mengindikasikan bahwa penyebab kematian Kiswanto adalah serangan jantung.

Jenazah almarhum saat ini telah dibawa ke Rumah Sakit Umum (RSU) Graha Husada. Rencananya, setelah itu jenazah akan dibawa ke rumah duka untuk prosesi selanjutnya.

Kiswanto ternyata merupakan anggota dari Organisasi Masyarakat (Ormas) GRIB, salah satu ormas yang turut serta dalam demonstrasi di depan Setda Jepara.

Aksi demonstrasi ini diinisiasi oleh Forum Komunikasi Ormas Jepara (FKOJ), melibatkan beberapa ormas, termasuk Pemuda Pancasila dan Pekat IB.

Massa aksi dalam demonstrasi ini menuntut penyelesaian defisit anggaran sebesar Rp. 80 miliar, pengisian jabatan yang kosong, dan mengajukan permintaan agar Sekda Jepara turun dari jabatannya. Tragedi meninggalnya Kiswanto memberikan dimensi yang lebih kompleks pada dinamika unjuk rasa tersebut.*

Reporter : Petrus

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini