Beranda Nasional Peringati HUT RI ke 78 Tahun, Camat Boleng Tegaskan Semua Kades aktif...

Peringati HUT RI ke 78 Tahun, Camat Boleng Tegaskan Semua Kades aktif Jalankan Tugas

124
0
Yohanes Suhardi, S. Pi Camat Kecamatan Boleng, Manggarai Barat.

IKNews, MANGGARAI BARAT –  Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke -78 Republik Indonesia (RI), upacara pengibaran bendera merah putih di berbagai daerah di Indonesia, salah satunya yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Boleng yang bertempat di Desa Mbuit, kecamatan Boleng kabupaten Manggarai Barat.

Upacara dilaksanakan tepat pada pukul 08.00 Wita, yang dipimpin lansung oleh Bapak Camat Boleng Yohanes Suhardi, S. Pi, selaku Inspektur Upacara, bersama para stafnya, dan juga TNI, POLRI, Kepala UPTD, Para Guru, Para Kepala Desa, organisasi masyarakat (ormas) dan juga siswa siswi dari TK, SD, SMP, dan SMA se Kecamatan Boleng memadati Lapangan Sepak Bola di Desa Mbuit (Lando). Para Siswa / Siswi dari SMAN 1 Boleng yang sudah terpilih dan terlatih untuk tampil sebagi Pasukan Paskibraka di HUT – RI ke 78, terlihat Jiwa Perjuangan menggapai kemerdekaan telah tercatat dalam sejarah bagi Siswa / Siswi SMAN 1 BOLENG.

Dalam sambutan singkatnya, Bapak Camat Yohanes Suhardi, S.Pi menyampaikan, Dimana pada hari kemerdekaan Indonesia yang ke-78 ini, agar kita mampu melaksanakan upacara pengibaran bendera dengan khidmat dan tanpa adanya gangguan apapun, dengan bersama – sama membangun rasa kecintaan kita kepada para Pahlawan yang dengan susah paya untuk memperjuangkan kemerdekaan Repoblik Indonesia pada tahun 1945.

Sehingga sampai pada hari ini, kita semua yang hadir ditempat ini, guna untuk merayakan Hari Kemerdekaan kita yang ke 78 Tahun . Saat ini adalah saat yang tepat untuk pulih kembali dari masa keterpurukan dari pandemi lalu, seperti yang ditemakan pada kemerdekaan tahun ini yaitu, Terus melaju untuk Indonesia Maju”.

Mari bersama-sama kita membangun kembali daerah kita yang tercinta Kabupaten Manggarai Barat, berbangsa dan bernegara, agar di masa yang mendatang, Indonesia menjadi lebih maju dan mampu melewati semua bentuk masalah dengan bersama. Pungkasnya

Saat ditemui awak Media, Bapak Camat Boleng, berharap kepada seluruh kepala Desa se Kecamatan Boleng agar selalu kompak dalam acara apapun disektor pemerintahan Kecamatan Boleng, saya berharap agar tidak ada salah satu kepala desa yang mundur ke belakang.

Dihari ini, walaupun ada beberapa desa yang tidak sempat hadir pada upacara hari ini, karena mereka ada kegiatan tersendiri juga di desa setempat, dan itu karena ada permintaan dari warga masyarakat setempat. Saya sebagai Camat juga tidak menolak atas permintaan dari Masyarakat, karena tugas kami untuk melayani Masyarakat. Jelasnya

Lebih lanjut terkait dengan pengelolaan Dana Desa, Yohanes Suhari, S. Pi, memberi ketegasan kepada semua Kepala Desa, tidak boleh ada desa yang barmain diluar aturan yang sudah ditetapkan dari Kementrian Desa terkait dengan pengelolaan Dana Desa, dan juga Perbub yang sudah ditetapkan. Tegasnya

“Kami sebagai penghubung antara Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Saya selaku Camat di Kecamatan Boleng sangat mengharapkan, agar dalam pengelolahan Dana Desa harus sesuai dengan aturan, karena ada semua tahapan – tahapanya yang sudah ada dalam juknis,” tutupnya

Dari Pantauan Media ini dilapangan setelah prosesi Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih telah selesai, dilanjutkan dengan pementasan seni Budaya Tari dari berbagai sekolah di Kecamatan Boleng.

Reporter : Alex

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini