Beranda Daerah Bolmut Peringati Hut RI ke-78 SD dan TK di Desa Tanjung Buaya Gelar...

Peringati Hut RI ke-78 SD dan TK di Desa Tanjung Buaya Gelar Lomba

92
0
Gambar : Tampak sejumlah siswa dan siswi SD 18 Bolangitang Barar dan TK Anugra Bangsa Desa Tanjung Buaya yang gembira saat mengikuti lomba, (18/8/2023).

IKNews, BOLMUT – Untuk memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-78 tahun Sekolah Dasar (SD) 18 Bolangitang Barat berkolaborasi dengan TK Anugrah Bangsa Desa Tanjung Kecamatan Bolangitang Barat, Kabupaten Bolaang Mingondow Utara (Bolmut) menggelar lomba, berlokasi di halaman sekolah Al-Khairat, Jumat (18/08/2023).

Dari infarmasi yang didapat bahwa kegiatan lomba tersebut dilaksanakan pukul 14.00-17.00 WITA dan hanya melibatkan orang tua siswa dari SD 18 Bolangitang Barat dan TK Anugra bangsa Desa Tanjung Buaya untuk mengikuti lomba, dan mempertandingkan 5 jenis lomba.

Gambar : Terlihat antusias masyarakat dan orang tua siswa saat menyaksikan dan mengikuti lomba yang berloksi di depan Gedung Al Khairat Desa Tanjung Buaya. (Foto: jefri).

Terkait dengan hal tersebut Kepala sekolah SD 18 Bolangitang Barat Fatmin Van Gobel, S.Pd membenarkan bahwa lomba yang digelar bersama TK Anugra Bangsa semata-mata untuk mengisi hari kemerdekaan RI ke-78, agar nilai-nilai kebangsaan dan cinta tanah air Indonesia akan terus tertanam di hati siswa maupun wali murid.

“Ya kami menggelar lomba ini untuk mengisi HUT RI ke-78, agar para siswa dan orang tua jiwa cinta tanah air akan tetap membara di hati mereka, selain itu untuk memperkompak hubungan antara guru, siswa, dan wali murid,” terangnya.

Gambar : Lomba Lari balon yang diikuti orang tua siswa.

Lebih lanjut kata Fatnin, ada 5 jenis lomba yang telah diperlombakan, pihaknya juga berterima kasih kepada masyarakat dan pemerintah desa yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Gambar : Tampak ibu-ibu saat mengikuti lomba cukur kelapa, dengan alat cukur kelapa tradisional. (Foto: jefri).

“Jadi lomba yang dipertandingkan itu ada 5 jenis, yakni lomba lari karung murid berpasangan dengan orang tau wali murid, lomba lari kelereng bersama murid dan wali murid, lari sarung juga sama, lomba lari balon orang tua siswa, dan terakhir lomba cukur kelapa. Selain itu kami mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang sangat antusias membantu dan menyaksikan lomba yang kami buat, dan terima kasih juga kepada pemerintah Desa Tanjung Buaya yang sudah membantu mensukseskan kegiatan kami,” tutupnya.*

Reporter : Jefry

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini