Beranda Minahasa Selatan Realisasikan Hasil Ketapang, Pemdes Lelema salurkan bantuan beras dan migor kepada 375...

Realisasikan Hasil Ketapang, Pemdes Lelema salurkan bantuan beras dan migor kepada 375 KK

146
0

IKN,Minsel – Pemerintah Desa (Pemdes) Lelema Kecamatan Tumpaan Kabupaten Minahasa Selatan – Sulut, salurkan paket bantuan beras premium 5 kg dan minyak goreng 1 kg setiap keluarga, dengan jumlah 375 Kepala keluarga yang berada di jaga 1 sampai jaga 10, pada Selasa (15/8/2023) yang bertempat di Balai pertemuan umum.

Paket bantuan ini bersumber dari hasil ketahanan pangan dan hewani tahun anggaran 2022 dengan kegiatan ternak babi dan penanaman jagung, melalui kegiatan yang bertujuan memenuhi kebutuhan pangan masyarakat desa secara mandiri dan berkelanjutan serta terwujud kedaulatan pangan di tingkat desa.

Pemdes Lelema pimpinan Pj.Hukum Tua Shandy Allan Maindoka,SE.,Sekdes Noldy Sambur dan Kaur Keuangan Jimmy Walangitan didampingi para Kaur,para Kasie serta seluruh Kepala Jaga dan Staf Desa, pada kegiatan penyaluran bantuan yang berlangsung aman dan lancar sesuai nama penerima yang telah di verifikasi seblumnya di tingkat jaga dari masing-masing kepala jaga (jaga 1 s/d jaga 10).

Hukum Tua Maindoka dalam penjelasannya mengatakan, bantuan ini kami berikan kepada masyarakat untuk meningkatkan ketahanan pangan di desa kita yang kita semua cintai ini, selain penerima telah terverifikasi (bukan keluarga penerima bantuan lainnya), sebagai hubungan timbal balik, penerima bantuan ini merupakan warga masyarakat yang telah melunasi Pajak dan mendukung kegiatan di desa seperti persiapan menjelang perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 78.

Pemerintah berharap, melalui penyaluran bantuan ini, tercipta kerjasama yang kuat antara pemerintah dan masyarakat, tercapai peningkatan ekonomi, menuju Desa Lelema Maju,berkeperibadian dan sejahtera. Tutup Maindoka. (*AL)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini