Beranda Daerah Kotamobagu Pemkot Kotamobagu Gelar Uji Kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Pemkot Kotamobagu Gelar Uji Kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

117
0
Pemerintah Kota Kotamobagu Menggelar Uji Kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama untuk Pengembangan Karier PNS.(Diskominfo Ktg)

IKNews, Kotamobagu – Pemerintah Kota Kotamobagu telah memulai tahapan Uji Kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama. Acara ini berdasarkan rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), yang diungkapkan oleh Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, SH., ME. Rabu (2/8/2023)

Sofyan menjelaskan bahwa Uji Kompetensi ini merupakan bagian dari upaya memetakan kompetensi pegawai yang akan dipertimbangkan untuk rotasi atau mutasi pegawai. Prosesnya telah melalui tahapan konsultasi dengan KASN dan mendapatkan persetujuan melalui Surat Rekomendasi Nomor 358/JP.00.01/01/2023.

Uji kompetensi ini melibatkan 24 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemkot Kotamobagu. Para pejabat tersebut akan mengikuti beberapa tahapan, termasuk penulisan makalah dan wawancara, yang dilaksanakan selama dua hari, dimulai dari hari ini hingga besok.

Sofyan menegaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan memberikan pedoman bagi Pejabat Pembina Kepegawaian, termasuk Ibu Wali Kota, dalam upaya pembinaan dan pengembangan karier Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Panitia Pelaksana Uji Kompetensi terdiri dari 5 orang, dengan Sofyan Mokoginta, SH., ME., sebagai Ketua dan Asisten Administrasi Umum Sekda Kotamobagu, Moch. Agung Adati, ST., M.Si., sebagai Sekretaris. Tiga anggota tim lainnya adalah Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Provinsi Sulawesi Utara, Dr. Drs. Asripan Nani., M.Si., Dr. Tommy F. Sumakul, SH., MH., dan Dr. Ir. Agus Supandi Soegoto, SE., M.Si., yang mewakili unsur akademisi.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini