Beranda Kota Bitung Jumat Curhat, Polsek kPS Terima Keluhan Tukang Ojek

Jumat Curhat, Polsek kPS Terima Keluhan Tukang Ojek

91
0
Gambar : Polsek Kawasan Pelabuhan Samudera (KPS) saat gelar kegiatan rutin Jumat curhat, bersama tukang ojek yang dilaksanakan Boschee Cafe, depan pelabuhan samudera Bitung Jumat, (21/07/2023). Foto Cax Ody.

IKNews, BITUNG – Polsek Kawasan Pelabuhan Samudera (KPS) gelar kegiatan rutin Jumat Curhat, bersama tukang ojek yang dilaksanakan Boschee Cafe, depan Pelabuhan Samudera Bitung Jumat, (21/07/2023).

Jumat Curhat kali ini Kapolsek KPS melibatkan para tukang ojek guna mendengarkan langsung keluhan serta aspirasi dari mereka.

Dalam kegiatan “Curhat Jo Deng Torang” Yanto sala satu tukang ojek menyampaikan keluhannya. Dirinya meminta agar tukang ojek dibebaskan masuk kedalam pelabuhan, ketika ada kapal masuk menurunkan penumpang. Hal itu juga akan mempermudah bagi kami memantau langsung, ketika ada tindak kejahatan kami bisa langsung memberikan informasi kepada Polsek KPS, ucap Yanto.

Dirinya pun memberikan apresiasi kepada Polres Bitung melalui Polsek KPS atas kegiatan Jumat Curhat, sehingga para tukang ojek bisa langsung menyampaikan keluhan mereka.

Kapolsek KPS Mutia Kanza Nurwijaya S.Tr.K, S.I.K, MH yang didampingi Kanit Intelkam Polsek KPS Bitung Aipda Soeyadi Duhe, S.Sos, Serta KA SPK Polsek KPS Bitung Aiptu Royko Umar, SH, dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih atas apresiasi kepada pihak kepolisian.

Sesuai yang Saya tahu bahwa siapa saja bisa masuk kedalam pelabuhan apalagi tukang ojek namun kiranya memang tujuannya untuk mencari penumpang dan jangan sampai tergoda dengan para pelaku kejahatan sehingga memudahkan para pelaku untuk bisa menggunakan tukang ojek sebagai alat transportasi melakukan suatu kejahatan dan keluar lebih cepat setelah melakukan kejahatan.

“Dalam hal ini kami Polsek KPS Bitung akan berupaya semaksimal mungkin dalam perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat yang ada kaitannya di dalam Pelabuhan Samudera Bitung,” pungkas Mutia.

“Kami Polsek KPS Bitung selalu berbenah dengan pengawasan dan patroli setiap orang yang berada di dalam pelabuhan terutama saat kedatangan dan keberangkatan kapal-kapal PT Pelni di dermaga pelabuhan yang dimungkinkan adanya para pelaku kejahatan dan dengan pengawasan dan patroli secara ketat untuk menutup kesempatan tidak adanya pergerakan para pelaku,” tegas Kapolsek.

Kapolsek pun berharap pada tukang ojek, kiranya bila ada keluhan ataupun permasalahan serta tindak pidana atau kejahatan serta barang ilegal yang dilihat atau diketahui kiranya bisa membantu kami memberi informasi untuk bisa melakukan penegakkan hukum sehingga bisa memberikan perlindungan kepada masyarakat dan Kamtibmas selalu terjaga.*

Reporter : Cax ody

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini