Beranda Nasional Pemkab Kendal Gelar Ziarah Makam Tumenggung Bahurekso, Memperingati Hari Jadi Kota Kendal

Pemkab Kendal Gelar Ziarah Makam Tumenggung Bahurekso, Memperingati Hari Jadi Kota Kendal

70
0
Gambar : Pemkab Kendal Gelar Ziarah Makam Tumenggung Bahurekso, Memperingati Hari Jadi Kota Kendal (24/7/2023).
IKNews, KENDAL –  Ziarah makam merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan menjelang Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kendal yang jatuh setiap tanggal 28 Juli.
Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki memimpin kegiatan Ziarah Makam Bupati Kendal pertama yakni Tumenggung Bahurekso yang berada di Lebaksiu Tegal, Senin 24 Juli 2023.
Windu Suko Basuki mengatakan, kegiatan ziarah makan tersebut selalu dilakukan menjelang Hari Jadi Kabupaten Kendal. Guna memberikan penghormatan kepada para pendahulu dan pejuang Kabupaten Kendal.
“Kegiatan ini rutin, dimana setiap tahunnya dilaksanakan dalam rangka Hari Jadi Kendal. Kita selalu menyempatkan untuk berziarah ke makam Eyang Tumenggung Bahurekso. Ini bentuk penghormatan kita kepada para sesepuh, para pejuang kita,” ujar Wakil Bupati Kendal.
Ketua MUI Kendal, Asro’i Tohir menegaskan, Tumenggung Bahurekso merupakan salah satu perintis Kabupaten Kendal. Dirinya mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Kendal untuk bersama-sama meneruskan perjuangannya demi kemajuan Kabupaten Kendal.
“Tanpa beliau kita sangat kerepotan. Mari bareng-bareng kita teruskan semangat beliau untuk menata Kabupaten Kendal agar lebih maju dan religius,” tandasnya.*
Reporter : Isti

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini