Beranda Nasional Pemdes Bojong Murni Realisasikan Samisade Tahap Satu untuk Pengaspalan Jalan Desa

Pemdes Bojong Murni Realisasikan Samisade Tahap Satu untuk Pengaspalan Jalan Desa

135
0
Gambar : pengerjaan pengaspalan jalan Desa di wilayah RW 01 Desa Bojong Murni Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor Jawa Barat. Minggu ( 23/07/2023) wandi.

IKNews, BOGOR – Pemerintah Kabupaten Bogor membangun infrastuktur di seluruh desa, melalui program bantuan keuangan Satu Milyar Satu Desa (Samisade), kini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor kembali meluncurkan bantuan keuangan Samisade.

Seperti halnya Pemerintah Desa Bojong Murni, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa barat, yang kini mulai merealisasikan Samisade Tahun Anggaran 2023 Tahap 1 (satu) untuk pengaspalan jalan desa, Minggu (23/07/2023).

Di lokasi pengaspalan Kepala Desa Bojong Murni Kusnadi yang akrab dipanggil Madun, dirinya menjelaskan kepada awak media bahwa Samisade 2023 tahap 1 direalisasikan untuk pengaspalan jalan desa.

“Alhamdulillah, untuk anggaran Samisade Tahun Anggaran 2023 Tahap 1 kami realisasikan untuk pembangunan infrakstruktur jalan desa yaitu berupa pengaspalan jalan dengan Volume 370 m x 3m x 0,03 m, yang mana pembangunan ini kami fokuskan untuk wilayah RW 01 dan RW 02, karena kondisi jalan yang sudah tidak memadai dan kondisi jalan juga agak curam, sehingga rentan dengan kecelakaan, makanya dengan adanya pengaspalan ini dapat digunakan oleh masyarakat dengan aman dan nyaman,” ucapnya.

Lebih lanjut Kusnadi juga mengatakan bahwa jalan tersebut adalah jalan penghubung dua desa.

“Jalan ini merupakan jalan penghubung antar dua desa yakni Desa Bojong Murni dan Desa Cibedug, yang mana ini adalah akses utama bagi masyarakat, dan dengan terlaksananya pengaspalan ini, semoga kita bersama sama agar dapat merawat jalan ini, agar jalan ini bisa awet serta terpelihara dan hasil pembangunannya juga dapat bertahan lama,” tegasnya.

Kusnadi juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan berharap agar program Samisade Kabupaten Bogor dapat terus berlanjut.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bogor yang telah memberikan program samisade yang sangat bermanfaat bagi pembangunan infrakstuktur desa dan kami juga berharap program tersebut dapat berlanjut, sehingga beban desa dapat berkurang untuk dapat terus membangun insfrakstuktur di seluruh wilayah desa kami secara merata,” pungkasnya.*

Reporter : Wandi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini