Beranda Sulawesi Tenggara Buton Tengah Pemerintah Kecamatan Mawasangka Tengah Siap Sukseskan HUT Ke 9 Buton Tengah

Pemerintah Kecamatan Mawasangka Tengah Siap Sukseskan HUT Ke 9 Buton Tengah

841
0
Hamka Camat Mawasangka Tengah Saat diwawancarai Infokini.news di Depan Rujab Camat, Rabu (19/7/2023). Foto : Muhammad Shabuur
Hamka Camat Mawasangka Tengah Saat diwawancarai Infokini.news di Depan Rujab Camat, Rabu (19/7/2023). Foto : Muhammad Shabuur

INFOKINI.NEWS, BUTON TENGAH – Menghadapi momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Buton Tengah yang Ke 9 Tahun (2023) Pemerintah Kecamatan Mawasangka Tengah (Masteng) siap menerima tamu dan mensukseskan rangkaian kegiatan HUT. Hal tersebut disampaikan oleh Camat Mawasangka Tengah, Hamka kepada infokini.news saat ditemui dirumah jabatanya di Kelurahan Lakorua, Rabu (19/7/2023).

“Beberapa hal yang menjadi tanggungjawab dan bentuk kesiapan pemerintah kecamatan yakni Fasilitas seperti kebersihan dan kenyamanan, alhasil Kelurahan Lakorua dan Desa Lanto merupakan beberapa lokasi kegiatan boleh dikata telah mencapai 90 persen lebih” Ujar Hamka.

Sementara lokasi stand stand Pameran kata Hamka sepenuhnya tanggungjawab Iven Organizer dimana saat ini stand tinggal dilengkapi oleh masing masing dinas atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kabupaten Buton Tengah.

“Kalau lokasi pameran ada IO yang diberi tanggungjawab, Sepertinya mereka sudah siap tinggal dilengkapi masing masing dinas” Tambah Hamka.

Hamka menambahkan kesiapan masyarakat Mawasangka Tengah telah terbentuk sejak 2 minggu yang lalu, setelah ada surat dari ketua panitia kabupaten, Pemerintah Kecamatan kemudian membuat panitia kecil.

“Termasuk tempat penginapan kami sudah siapkan, termasuk dinas maupun tamu dari luar, ada informasi yang masuk ke kami beberapa dinas akan berkantor di kecamatan Mawasangka seperti dinas Pariwisata kami telah siapkan, Rujab kami siapkan” Kata Hamka.

Beberapa kegiatan yang akan memeriahkan HUT lanjut Hamka adalah pada karnaval Pemkec menyiapkan Bentor adalah atau Becak/Motor Hias sebanyak 10 unit untuk menerima tamu, Karnaval akan dimulai dari desa Lanto

“Dalam Rangkaian juga Beberapa kegiatan akan dibuka oleh pak pj. Seperti futsal bupati cup” Ucapnya.

Masyarakat Mawasangka Tengah dihimbau menjaga kamtibmas, ramah, murah senyum menerima tamu sebaik baiknya, jangan memberi contoh yang tidak baik kepada tamu HUT Buteng yang ke 9 tahun.

“Himbauan kepada masyarakat menghadiri mengikuti berpartisipasi dan menyaksikan serta memeriahkan pelaksanaan HUT Buton Tengah ke 9 Tahun ini” Tutupnya. (Muhammad Shabuur)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini