Beranda Kota Bitung Spektakuler, Warga Kawanua Banjiri Anjungan Plaza Sarinah Jakarta Ramaikan Road To FPSL...

Spektakuler, Warga Kawanua Banjiri Anjungan Plaza Sarinah Jakarta Ramaikan Road To FPSL 2023

197
0
Gambar : Walikota dan wakil walikota saat duduk bersama warga Kawanua di anjungan Plasa Sarina Jakarta. Foto Humas.

IKNews, BITUNG – Road to FPSL 2023 Kota Bitung di Ibu Kota  tepatnya di Anjungan Plaza Sarinah, Jakarta ini terbilang spektakuler, karena warga Kawanua dan Jakarta yang datang berkunjung serta yang ada di seputaran  Plaza Sarinah berjubel untuk menyaksikan acara tersebut dibuat terpukau dengan suguhan acara yang menggambarkan daya tarik Kota Bitung.

Di ketahui FPSL 2023 adalah Event pariwisata di Kota Bitung yang sudah masuk dalam 110 Kharisma Event Nusantara (KEN) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

Sementara Road to FPSL 2023 akan digelar di 3 kota yaitu, pertama sudah dilaksanakan di Kota Bitung depan kantor wali kota jalan Sam Ratulangi Kota Bitung, pada 17 Juni 2023 kemarin.

Ibu kota Jakarta adalah Kota ke-2 yang menjadi tujuan untuk promosi FPSl, untuk kota ke 3 kita tunggu saja akan dilaksanakan di kota mana lagi, kali ini FPSL 2023 mengusung Tema See it, Lovei t, Enjoy it.

Sedangkan  Road to FPSL ketiga, dijadwalkan akan berlangsung pada bulan Agustus 2023 di Kota Manado.

Ketua Umum Panitia FPSL 2023, Hengky Honandar, SE melalui ketua harian panitia Road to FPSL 2023, Ir. Ign Rudy Theno, ST., MT Anjungan Sarinah Plaza Jakarta dimeriahkan dan diramaikan dengan Performance budaya Sulawesi Utara dan Kota Bitung, serta para artis-artis asli dari Kota Bitung, seperti  Basgilano, Gunz, Teddy Salendah, Bitkaw Band, Fanny Sumapode, serta Sanggar Bapontar.

“Konsentrasi dan fokus dengan budaya di Kota Bitung, UMKM Expo yang menyajikan kuliner dari para pelaku UMKM serta para pengisi acara asal Kota Bitung,” Pungkas Ir Ign Rudy Theno, ST.,MT.

Kata Rudy Theno Wali Kota Bitung Maurits Mantiri dan Wakil Wali Kota Hengky Honandar SE, bersama Forkopimda Kota Bitung Ketua PKK Kota Bitung Rita Mantiri Tangkudung, ST dan tamu undangan serta para pengunjung Sarinah Plaza sangat menikmati sajian musik yang dikemas oleh anak-anak muda asal Kota Bitung Maikel Tatontos beserta rekan-rekan yang merupakan anak-anak muda potensial asal Kota Bitung.

Hadirnya warga Kawanua dari Kota Bitung yang tinggal di Jakarta, dan datang saat Road to FPSL 2023 akan mengobati rasa rindu akan kampung halaman Kota Bitung,” ungkapnya.

Hadir  di acara Road to FPSL 2023 Sekretaris Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events), Ni Komang Ayu Astuti, Wakil Kepala Divisi FRS Kantorpusat BRI, ibu Rhesita Yustitiana, Department Head Divisi FRS Kantor Pusat BRI, Bpk. Wahyu Kurniawan, Manager Creative Space Sarinah, Bapak Janevan, Anggota DPD RI Dapil Provinsi Sulut, Ir Stevanus BAN Liow, M.AP, Pembina Komunitas Warga Bitung Jabodetabek, Hj. Ruben Tumad, Ketua Laskar Don Bosco Bpk. Agustinus Tumade, pengurus dan anggota Perwagis yang hadir, para pengurus dan anggota rukun Paimpuluan Ne Tonsea, Pengurus dan anggota RDB Manembo, Kerukunan Keluarga Bitung (K2B), Pembina Dr. Silviana, Sekjen, Nona Debulo, para pengurus kerukunan keluarga Kawanua Jakarta.

Acara dihadiri pula  Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar, Ketua DPRD Kota Bitung Bpk. Aldo Nova Ratungalo, Sekretaris Daerah Kota Bitung, Ir. Rudy Theno, ST., MT, Kapolres Bitung, AKBP Tommy Bambang Souissa, SIK, Dandim 1310/Bitung, Letkol Arm Yoki Efriandi Gumay, M.Han, Aku mitra digital, Michel Utomo, para staf khusus Wali Kota Wakil Wali Kota, para kepala SKPD Pemkot Bitung yang hadir, para warga Kawanua khususnya kota Bitung yang di Jakarta dan sekitarnya.*

Reporter : Ody/Prokompi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini