Beranda Sulawesi Tengah Buol BKPP Sulteng Observasi Pelayanan Publik Dukcapil Buol

BKPP Sulteng Observasi Pelayanan Publik Dukcapil Buol

88
0
Gambar : BPKP propinsi Sulteng observasi pelayanan publik dukcapil buol kamis, 13 Juli 2023 di kantor pelayanan KTP dan administrasi dukcapil Buol (13/7/2023).

IKNews, BUOL – BPKP Provinsi Sulteng observasi pelayanan publik dukcapil Buol kamis, 13 Juli 2023 di kantor pelayanan KTP dan administrasi Dukcapil Buol.

Sebagai upaya kontrol peningkatan pelayanan kemasyarakatan di Kabupaten/Kota se-Sulteng BPKP Provinsi Sulteng turun langsung memastikan pelayanan publik di Kabupaten Buol.

Fahmi AT. Fidyan selaku ketua tim rombongan BPKP Sulteng saat kami temui mangatakan kami sangat mengapresiasi pelayanan di Dukcapil Buol ini betul-betul sangat baik mudah dan cepat serta bebas pungutan liar.

“Saya tadi langsung bertanya kemasyarakat yang antri ini sungguh luar biasa bahkan Saya pun mencoba mencetak KTP Saya yang terdata di Lampung ternyata bisa juga dicetak di dukcapil di sini hanya hitungan 7 menit sudah langsung bisa Saya terima KTP Saya tanpa harus menunggu berjam-jam,” ujarnya.

Di akhir pemantauan pelayanan di Dukcapil Buol beliau sempat mengaktifikasi data diri beliau di aplikasi identitas kependudukan republik Indonesia. Ini benar-benar bukti nyata cepatnya pelayanan dan sinkronnya aplikasi yang ada di Dukcapil Kabupaten Buol dan di pusat.

Moh. Adsan S.IP selaku kepala dinas Dukcapil Kabupaten Buol saat ditemui mengatakan kami memberikan apresiasi atas kunjungan BPKP Provinsi Sulteng yang dipimpin langsung bapak Fahmi AT fidyan terhadap pencegahan tindakan korupsi pada dinas kependudukan dan catatan sipil Kabupaten Buol.

Di dalam tadi beliau melakukan evaluasi pelayanan yang ada di Dukcapil Buol, dan langsung melakukan survei ke masing-masing ruangan dan kepada masyarakat yang sedang mengantri pelayanan dokumen kependudukan.

Alhamdulillah respon beliau bagus terhadap pelayanan KTP dan dokumen kependudukan lainnya itu sudah sangat cepat sehingga kami mendapat apresiasi yang baik dari beliau. Olehnya itu Saya berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Buol bagi yang belum memiliki dokumen kependudukan agar segera mengurusnya karena data NIK sangat dibutuhkan dalam mengurus segala urusan kepemerintahan baik di desa dan pusat. Kami dari dukcapil siap melayani sepenuh hati asalkan dokumen yang saudara bapak ibu bawa semua lengkap.*

Reporter : Jamaluddin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini