Beranda Daerah Kotamobagu Persiapan FESBUDJATON ke XVII di Kotamobagu Capai 90 Persen

Persiapan FESBUDJATON ke XVII di Kotamobagu Capai 90 Persen

105
0
Persiapam FESBUDJATON XVII di Kotamobagu dimatangkan (Tangkap layar Facebook/KKJI)

IKNews, Kotamobagu – Festival Budaya Jawa Tondano (Fesbudjaton) ke XVII yang akan digelar di Kota Kotamobagu, pada tanggal 21 – 24 Juni 2023 terus memasuki tahap persiapan yang matang oleh panitia pelaksana, yang dibentuk oleh KKJI Korda Kota Kotamobagu.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana, Ali Nurhamidin, mengungkapkan persiapan yang dilakukan oleh panitia mencapai 90 persen , dimana persiapan lokasi di Lapangan Kelurahan Sinindian sudah mencapai 90 persen.”ungkapnya.

Ali juga menyatakan bahwa pihak panitia telah menyiapkan penginapan untuk peserta yang diperkirakan mencapai hampir 3000 orang. “Dengan bantuan dari Pemerintah Kota Kotamobagu di bawah arahan Ibu Wali Kota Tatong Bara, pihak panitia telah menyiapkan rumah-rumah sebagai lokasi penginapan kontingen pada Fesbudjaton nanti,” tambahnya.

Ali menambahkan bahwa saat ini pihaknya sedang memfinalisasi beberapa persiapan teknis lainnya demi kesuksesan acara tersebut. “Kami terus menyelesaikan seluruh persiapan teknis, dengan pusat fokus di sekretariat panitia yang terletak di Kelurahan Sinindian, Kecamatan Kotamobagu Timur,” ujarnya.

Ketua KKJI Korda Kotamobagu, Drs. Farid Asimin, MAP, menambahkan bahwa pelaksanaan Fesbudjaton ke XVII se Indonesia Timur di Kotamobagu mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Kota Kotamobagu. “Ibu Wali Kota Tatong Bara memberikan perhatian serius dan mendukung penuh kegiatan ini. Tentunya, hal ini sangat kami apresiasi,” tambah Farid.

Dia juga menyatakan bahwa Fesbudjaton ke XVII se Indonesia Timur di Kota Kotamobagu tahun ini akan menjadi salah satu potensi wisata budaya. “Akan ada banyak seni dan budaya Jawa Tondano yang ditampilkan, serta kuliner khas yang akan disajikan dalam kegiatan Fesbudjaton ini. Hal ini akan menjadi salah satu destinasi wisata budaya yang menarik di Kota Kotamobagu,” ungkapnya.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini