Beranda Nasional Ormas Laskar Merah Putih Markas Cabang Kabupaten Pemalang Santuni Anak Yatim

Ormas Laskar Merah Putih Markas Cabang Kabupaten Pemalang Santuni Anak Yatim

110
0
Gambar : Ketua Laskar Merah Putih Markas Cabang Kabupaten Pemalang Sukarno Asa ( paling kanan ), didampingi oleh kepala Desa Kalirandu sekaligus dewan Penasehat serta Bung Frans Daniel Wakil Ketua 1 menyerahkan bingkisan dan santunan kepada puluhan anak yatim, Minggu ( 28/5/2023 ) sore. (Dok. Foto : Alwi Ass)

IKNews, PEMALANG – Aula Kantor Balai Desa Kalirandu, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang menjadi tempat terselenggaranya acara santunan anak yatim oleh Ormas Laskar Merah Putih Markas Cabang Kabupaten Pemalang. Minggu ( 28/5/2023 ) sore.

Hadir dalam acara ini tokoh agama, tokoh masyarakat Desa Kalirandu, Kepala Desa Kalirandu sekaligus dewan penasehat LMP Markas Cabang Kabupaten Pemalang, Donatur, seluruh jajaran pengurus Ormas Laskar Merah Putih Markas Cabang Kabupaten Pemalang, serta segenap tamu undangan yang turut meramaikan suasana dengan kehangatan penuh.

Acara ini diadakan dalam rangka “Kegiatan Sosial Santunan Anak Yatim” dimana kepedulian terhadap sesama menjadi lebih kuat. Acara santunan anak yatim ini dikunjungi oleh sekitar 50-an lebih anak yatim dari warga masyarakat Desa Kalirandu, yang datang dengan penuh harapan dan senyum di wajah mereka. Mereka memberikan perhatian dan kasih sayang ekstra, sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas sosial.

Dalam sambutannya, Bung Sukarno Asa., ketua LMP Markas Cabang Kabupaten Pemalang menyampaikan apresiasi, serta rasa bangga atas semangatnya kepada segenap pengurus dan anggota. Insya Allah kegiatan sosial santunan ini akan terus kami lakukan setiap bulan (continue), dari satu desa ke desa lain yang ada di Kecamatan Petarukan.

“Terus semangat jangan sampai kendor,” ajak sang ketua kepada segenap pengurus dan anggota LMP Markas Cabang Kabupaten Pemalang.

“Kegiatan sosial ini Insya Allah kedepan terus menjadi kegiatan rutin setiap bulan, terima kasih atas semua pihak yang telah mendukung kegiatan kami,” tutup Sukarno Asa ketua LMP Markas Cabang Kabupaten Pemalang dalam sambutannya.

Senada disampaikan oleh wakil ketua 1 Bung Frans Daniel mengatakan, mengingatkan pentingnya kepedulian terhadap anak yatim dan mengajak para hadirin untuk berbagi kepada mereka yang membutuhkan.

“Kami dari Ormas Laskar Merah Putih Markas Cabang Kabupaten Pemalang memberikan motivasi kepada anak-anak yatim untuk tetap semangat dalam menghadapi cobaan hidup, serta mengingatkan para jajaran, seluruh anggota, serta dari rekan-rekan ormas, lembaga dan segenap elemen masyarakat tentang pentingnya kegiatan-kegiatan sosial seperti ini,” ungkapnya.

Berbagi kebahagiaan atau santunan tersebut diberikan sebagai bentuk dukungan nyata untuk memenuhi kebutuhan dasar dan sebagai wujud kepedulian dan kasih sayang dari seluruh kami Ormas LMP Markas Cabang Pemalang.

“Selain memberikan bantuan materil, acara ini juga memberikan dukungan emosional dan semangat kepada anak yatim untuk terus berjuang dalam hidup. Tak hanya itu, melalui acara ini harapannya membuat kita merasa tergerak dan bersyukur dapat berbagi kebahagiaan dengan mereka yang membutuhkan, serta mengingatkan pentingnya peran aktif dalam membantu masyarakat,” tandas Bung Daniel sapaan akrab Frangs Daniel wakil ketua 1 LMP Markas Cabang Kabupaten Pemalang.

“Kami Laskar Merah Putih Markas Cabang Kabupaten Pemalang, mengucapkan rasa terima kasih atas dukungan dari semua pihak yang telah mendukung kegiatan sosial ini. Insya Allah Kedepan kegiatan sosial seperti ini akan menjadi agenda rutin Ormas Laskar Merah Putih Markas Cabang Kabupaten Pemalang.

Sementara itu Adi Prayitno, SH., MKn., Ketua LPM Markas Daerah Provinsi Jawa Tengah menyampaikan, semoga kegiatan-kegiatan sosial, kegiatan positif yang telah dilakukan saudara-saudara Saya LMP Markas Cabang Kabupaten Pemalang, mampu memberikan dampak positif bagi semua pihak yang terlibat. Melalui kepedulian dan kasih sayang yang diberikan kepada anak-anak yatim.

“Terus semangat saudaraku yang ada di LMP Markas Cabang Kabupaten Pemalang, semoga kegiatan sosial, kegiatan positif yang telah dilakukan dapat menjadi virus kebaikan kepada seluruh elemen masyarakat,” ucapnya.

“Tentu kegiatan-kegiatan seperti ini bisa berjalan berkat dukungan dari seluruh masyarakat dan segenap jajaran pemerintah, baik pemerintah dari tingkat desa hingga kabupaten. Untuk itu Saya selaku ketua Markas Daerah LMP Provinsi Jawa Tengah mengajak seluruh lapisan elemen masyarakat dan pemerintah daerah aktif mendukung kegiatan-kegiatan sosial yang Insya Allah akan rutin diselenggarakan setiap bulannya kedepan,” tutup Adi Prayitno, SH., MKn.

Di tengah acara kegiatan santunan anak yatim bersama LMP Markas Cabang Kabupaten Pemalang, diisi Tauziah oleh ustadz Saeful Zuhdi, dan di penghujung acara kegiatan sosial santunan anak yatim oleh Ormas Laskar Merah Putih Markas Cabang Pemalang, penyerahan bingkisan kepada puluhan anak yatim yang hadir oleh ketua LPM Markas Cabang Pemalang bersama segenap jajaran. Dan dilanjutkan do’a penutup oleh tokoh agama desa setempat.*

Reporter : Alwi Assagaf

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini