Beranda Nasional Ketua Komisi A DPRD Provinsi Jateng Serap Aspirasi Masyarakat Pemalang

Ketua Komisi A DPRD Provinsi Jateng Serap Aspirasi Masyarakat Pemalang

123
0
Ketua Komisi A DPRD Provinsi Jateng Serap Aspirasi Masyarakat Pemalang

IKNews, PEMALANG– Reses ialah serap aspirasi dan beri solusi. Bagi Ketua Komisi A DPRD Jateng M. Saleh, ST., M.En., dari partai Golkar, terkait kedua upaya itu harus dilakukan saat kunjungan ke daerah pemilihan. Dengan demikian, sebagai wakil rakyat, dirinya memberikan bukti nyata kepada warga masyarakat yang telah memilihnya.

Hal itu disampaikannya dalam acara Serap Aspirasi bersama warga, para kader dan masyatakat di Kabupaten Pemalang, Rabu 17 Mei 2023 di Lesehan Taman Harmoni Widuri – Pemalang.

Menyerap aspirasi, berarti seorang wakil rakyat mendengar langsung apa yang dibutuhkan masyarakat. Dengan memberi solusi, wakil rakyat langsung memberikan jawaban dari harapan masyarakat. Selain itu, lanjut M. Saleh, setiap anggota DPRD harus bersedia turun ke bawah.

“Saya sampaikan setidaknya saya harus turun ke bawah melakukan penyerapan dan pengecekan apa saja yang telah kita perjuangkan bersama demi kesejahteraan masyarakat khususnya Pemalang yang merupakan tak lain saudara keluarga saya” tutur politikus Golkar itu.

Dikatakannya, dengan kegiatan seperti ini,  ia dapat memahami keinginan dan kebutuhan masyarakat terlebih saat ini dihadapkan dengan situasi kelangkaan pupuk, pembangunan dan penanganan sampah yang kurang maksimal akibat TPA sudah Overload. Selain itu, sebagai wakil rakyat harus bisa mampu mendorong partisipasi masyarakat dalam upaya peningkatan kualitas kesejahteraan dan pembangunan daerah.

“Selanjutnya, saya hadir di tengah masyarakat ini untuk mencari solusi yang terbaik untuk meningkatkan kualitas kesejahteraan mulai dari pembangunan daerah,” Pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Caleg DPRD Kabupaten Pemalang Dapil 1 H. Aris Ismail, para kader partai Golkar, simpatisan, dan ratusan warga masyarakat pemalang.

Sementara aspirasi yang disampaikan oleh peserta reses kali ini terkait kelangkaan pupuk, akses jalan pertanian, dan masalah penanganan sampah yang saat ini sedang ramai di keluhkan oleh banyak warga Kabupaten Pemalang akibat TPA Overload dan minimnya unit truck pengangkut sampah dari dinas terkait.

Ditulis : Alwi Ass

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini