Beranda Politik Pendatang Baru, Mohammad Bakri Mokoagow Siap Tarung di Pileg Bolsel 2024

Pendatang Baru, Mohammad Bakri Mokoagow Siap Tarung di Pileg Bolsel 2024

235
0
Mohammad Bakri Mokoagow

IKNews, POLITIK – Mohammad Bakri Mokoagow (MBM) atau dikenal dengan sebutan Papa Abo, merupakan mantan sangadi desa Torosik periode 2015 -2020.

Diketahui, desa Torosik yang dipimpin MBM merupakan salah satu desa yang berada di kecamatan Pinolosian Tengah, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

MBM dimasa kepemimpinannya sebagai sangadi Torosik kalah itu, dikenal sebagai sosok yang berani, Tegas, jujur dan bertanggung jawab.

Tak Heran MBM mendapat dukungan hampir mendekati 100 persen dari masyarakat Torosik, ketika dirinya menjalankan roda pemerintahan sebagai kepala desa.

Selama 5 Tahun kepemimpinannya di Torosik, ada begitu banyak perubahan yang dialami desa dengan total pemilih diatas 500 orang tersebut.

Prestasi yang dicapai MBM semasa kepemimpinannya sebagai kepala desa juga cukup banyak, diantaranya Penghargaan di Bidang Pembangunan oleh International Human Resources Development Program (IHRDP Fondation).

Selain prestasi di kepemerintahan desa, MBM juga dikenal sebagai ketua Brigade Bogani Bolsel yang merupakan organisasi adat Mongondow yang bertujuan untuk melestarikan warisan dan budaya mongondow di Bolsel.

Dari segi pendidikan, MBM merupakan lulusan dari Institut Agama Islam Kotamobagu yang menyandang gelar Sarjana Hukum.

Dengan berbekal pengalaman dan pendidikan tersebut, MBM bertekad untuk menuntaskan misi keumatan dan kebangsaan, melalui kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolsel.

Untuk itu MBM, mencalonkan diri sebagai calon legislatif Bolsel periode 2024 -2028 dengan mengendarai Partai Nasional Demokrat (NasDem) dengan nomor urut 3

Dikenal sebagai pendatang baru di Pileg Bolsel 2024 di Dapil III Pinolsian Bersatu, MBM mengajak seluruh elemen untuk berpolitik secara satun dengan mengutamakan kekeluargaan.

“Selalu utamakan kesantunan dan kekeluargaan dimasa-masa politik ini, untuk masyarakat, jadilah pemilih cerdas dan untuk lawan politik bersikaplah santun layaknya seorang kesatria,”ungkap MBM.

Disisi lain, untuk perolehan suara di dapil III, MBM menargetkan 3 kursi, “hal tersebut sudah diperhitungkan dan dikalkulasi berdasarkan data dan kekuatan mesin partai,”beber MBM.

MBM Berharap, di tahun-tahun politik saat ini, semuanya berjalan lancer aman dan terkendali,”Kami berharap seluruh elemen dapat selalu menjaga kemanan dan ketertiban,”tutup MBM.***

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini