Beranda Politik Partai Hanura Serahkan Berkas Bakal Calon Anggota DPRD di KPUD Manggarai Barat

Partai Hanura Serahkan Berkas Bakal Calon Anggota DPRD di KPUD Manggarai Barat

277
0
Partai Hanura Serahkan Berkas Bakal Calon Anggota DPRD di KPUD Manggarai Barat

IKNews, MANGGARAI BARAT – Melalui Komisi Pemilihan Umum (KPUD) Manggarai Barat, Partai Hanura merupakan partai kedua yang mendaftarkan bacalegnya di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), setelah sehari sebelumnya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga melakukan hal yang sama.

Ketua DPC dari Partai Hanura, yang sekarang masih menduduki kursi anggota DPRD Manggarai Barat, tiga periode, dari dapil III, Kecamatan Lembor, Lembor Selatan, dan Kecamatan Welak, Pius Dari, S.E menjelaskan, dirinya telah mendatangi kantor KPUD Manggarai Barat untuk menyerahkan berkas.

“Sekaligus mendaftarkan diri dari sejumlah nama bakal calon legislatif, yang siap berkontestasi di 2024 mendatang. Dari partai Hanura Kabupaten Manggarai Barat, sebanyak 30 orang yang terbagi dari tiga Dapil. Pendaftaran sudah dilakukan tadi, sama sekali tidak ada masalah, semua berkas lengkap dan dapat diterima oleh KPUD Manggarai Barat, pendaftaran ini tadi tepat dengan tanggal 10, lewat 10 menit. Artinya kita menunjukkan bahwa partai Hati Nurani Rakyat, partai nomor urut 10, dan kita mengikuti konsep dari DPP pusat, bahwa untuk semua bakal calon legislatif disemua daerah setempat untuk melakukan pendaftaran ditanggal 10/05/2023, jam 10:10, karena  Partai Hanura di nomor urit 10,” jelasnya Rabu, 10/05/2023

Lebih lanjut Pius Dari, S.E, menjelaskan, Terkait dengan target dari Partai Hanura untuk 2024, mereka akanpertahankan kursi yang ada sekarang, untuk sementara yang ada itu 3 kursi dari setiap daerah pemilihan.

“Saya selaku ketua partai menginstruksikan ke semua para caleg agar bekerja keras supaya dipemilihan 2024 itu kita harus melampaui target yang ada sekarang, kami targetnya di 2024 nanti, dari Partai Hanura harus mendapatkan 4 kursi, syukur kalo lebih,” jelasnya

Saat diklarifikasi soal informasi bahwa Partai Hanura akan mengusung calon Bupati Manggarai Barat untuk 2024, Pius Daru, S.E, mengaku belum ada pertemuan internal sesama anggota partai, siapa yang nanti diusung dan apakah dari Partai Hanura itu sendiri, ataukah mengusung orang lain diluar Partai.

“Tapi dalam tatanan partai Hanura, bahwa wajib dari kader itu, harus maju untuk Pilkada 2024 nanti, tapi seperti apa, nanti kita lihat keberhasilan di Legislatif dulu, kalo dari saya sebagai ketua Partai Hanura di Manggarai Barat, pasti punya niat menuju kursi Bupati. Mimpi itu pasti ada, makanya saya sudah instruksikan sesama kader Partai Hanura, kita harus bekerja keras dan berdasarkan struktur dari partai, mulai dari DPC, sampai ditingkat penggerak anggota di bawah. Jadi kalau semua itu bekerja keras, saya yakin mimpi kita untuk Pilkada 2024 itu, sudah pasti bisa maju ke Pilkada,” Jelasnya

“Tidak lupa pula saya sampaikan untuk semua pengurus partai Hanura di Manggarai Barat, untuk selalu bekerja keras juga bagi Bacaleg DPR RI, DPRD provinsi, sehingga nanti kerjanya secara bersamaan. Sosialisasi untuk membesarkan nama partai, dan itu bagaimana cara kita untuk mempromosikan partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) di seluruh wilayah Manggarai Barat. Terkait dengan pengusungan Calon Presiden dari partai Hanura, Pius Daru, S.E, Partai Hanura sudah deklarasikan Ganjar pranowo sebagai calon Presiden 2024,” tutupnya.

Reporter : Alexander

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini