Beranda Sulawesi Tengah Buol Kafilah STQH Kabupaten Buol Disambut Panitia dengan Pengalungan Bungan

Kafilah STQH Kabupaten Buol Disambut Panitia dengan Pengalungan Bungan

63
0
Gambar : Kafilah STQH Kabupaten Buol disambut panitia dengan pengalungan Bungan.

IKNews, Buol – Semarak rangkaian kegiatan perhelatan akbar Seleksi Tilawatil Qur’an Hadist (MSTQH) tingkat Provinsi Sulawesi Tengah ke XXVII tahun 2023 di Bumi Sivia Patuju Kabupaten Tojo Una-Una.

Begitu terasa dalam dua hari ini iringan kendaraan dengan bunyi sirine mobil patroli yang memimpin kafilah dari kabupaten/kota dalam Provinsi Sulteng mulai berdatangan satu-persatu.

Sejak Kamis 5 Mei 2023 penerimaan kafilah MTQ dari kabupaten wilayah paling ujung di Sulteng seperti Kabupaten Buol dan Toli-Toli sudah disambut oleh tuan rumah pemerintah Kabupaten Tojo Una-Una yang diterima langsung oleh Kaban BKD dan jajarannya.

Penyambutan kafilah STQH dari kabupaten ini dilaksanakan di Desa Malotong Kecamatan Ampana.

Prosesi penyambutan Kafilah MTQ dari kabupaten terasa begitu meriah, sesampai arus lalu lintas terganggu masing-masing pimpinan kafilah disambut dengan pengalungan bunga dan iringan taburan rebana dan selanjutnya dilaksanakan seremonial penyambutan kafilah oleh panitia.

Sembari mengikuti prosesi penyambutan Kafilah MTQ dari Kabupaten/Kota, para peserta masing-masing daerah yang datang secara bergantian disuguhi dengan hiburan lagu Qosidah dan Nasyid yang dibawa oleh ibu-ibu Dharma Wanita dan kelompok musik Qosidah dari pemda Tojo Una-Una.

Sehabis melaksanakan penyambutan kafilah dan para pimpinan kafilah dan rombongan di arahkan ke Rumah Kafilah STQH yang sudah disiapkan oleh Panitia dan LO dan sesuai jadwal besok kafilah Buol melakukan pendaftaran dan melengkapi berkas berkaitan dengan syarat-syarat peserta dalam STQH nanti.*

Reporter : Jamaludin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini