Beranda Advetorial Pemkab Bolmong Gelar Halal Bihalal di Mopuya Utara

Pemkab Bolmong Gelar Halal Bihalal di Mopuya Utara

215
0
Pemkab Bolmong Gelar Halal Bihalal di Mopuya Utara
Forkopimcan Dumoga Utara, dipimpin Camat A Mamonto, menyampaikan penghormatan kepada Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit, saat tiba dilokasi Halal Bihalal, di Desa Mopuya Utara.

IKNews, BOLMONG — Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), secara resmi menggelar Halal Bihalal, 1444 H yang dipusatkan di lapangan olahraga Desa Mopuya Utara, Kecamatan Dumoga Utara, Kamis (04/05/2023).

Penjabat Pj Bupati Bolmong, Ir Limi Mokodompit MM, didampingi Sekda Tahlis Gallang SIP MM bersama Ketua Dharma Wanita Ny Risky Galang Amalia SKM, serta pimpinan Organiasai Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Bolmong, serta Forkopimda dan para staf ahli dan staf khusus Bupati, turut larut dalam nuansa religi ini.

Suasana Kebersamaan jajaran pemkab Bolmong dan Forkopimda pada Halal Bihalal di Desa Mopuya Utara, Kamis (04/05/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Pj Limi Mokodompit menyampaikan, bahwa Halal bi Halal merupakan tradisi positif yang dilaksanakan umat muslim setelah Idul Fitri.

“Guna menyempurnakan kemenangan dan kesucian yang diraih setelah menjalankan ibadah puasa dan ibadah lain di bulan Ramadhan khususnya dalam menjaga hubungan sesama manusia,” ucapnya.

Pj Limi Mokodompit saat sambutan pada kegiatan Halal Bihalal Pemkab Bolmong yang dipusatkan di Desa Mopuya Utara.

Bupati Limi Mokodompit menuturkan, kegiatan ini menjadi titik awal untuk berbenah diri dalam bekerja ikhlas dan berkarya nyata serta berkontribusi dalam pembangunan di daerah Bolmong.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras di satu tahun kepemimpinan yang telah menunjukkan trend kenaikan pada pertumbuhan ekonomi dari 3,5 persen menjadi 5,3 persen,” ucap Limi.

Dirinya pun berharap, semua pihak selalu menjalin silaturahmi, mempererat tali persaudaraan dan toleransi umat beragama tetap terjalin dengan baik.

“Bolmong dengan keberagaman, kita mampu mewujudkan kedamaian di tanah Totabuan. Ini tercapai berkat peran pemerintah dan juga kebersaman dari kita semua. Pemerintah hadir karena rakyat dan rakyat harus mendapatkan perlindungan dan pengayoman dari pemerintah,” tuturnya.

Camat Passi Barat, Liem Ginoga, saat menerima hadiah uang tunai dan tropy, sebaga juara Lomba Mununtul.

Kepada masyarakat Dumoga Raya, Bupati Limi Mokodompit berpesan, untuk bersama-sama mengawasi program pembangunan dan pemberdayaan yang bersumber dari Dana Desa untuk menurunkan angka kemiskinan.

“Selalu menjaga persatuan dan kesatuan serta keamanan di wilayah Bolmong, khususnya di Dumoga Raya agar tercipta suasana kondusif,” kata Bupati Limi Mokodompit.

Pantauan media ini, Bupati Limi juga sempat menyerahkan piala dan penghargaan kepada desa peserta lomba Monuntul tingkat Kabupaten Bolmong tahun 2023 yang digelar beberapa waktu lalu.

Diketahui pula, pembawa hikmah Halal Bihalal, Utadz Hi Danny Pontoh, mengajak kepada seluruh warga Bolmong untuk senantiasa jalin persaudaraan, karena kita merupakan mahluk ciptaan tuhan.

“Kita bangun kekeluargaan demi kebersamaan, guna terciptanya hidup rukun serta harmonis,” ujarnya.

Reporter: Matt Nasaru/ Advetorial

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini