Beranda Politik Arthur Kotambunan Reses di Perkamil

Arthur Kotambunan Reses di Perkamil

83
0

IKNews-MANADO- Anggota DPRD Sulut Dapil Manado Arthur Kotambunan melaksanakan reses di kelurahan Perkamil, Jumat (28/04).

Antusias warga terlihat dari beberapa aspirasi yang masuk yang mempertanyakan berbagai hal antar lain soal pendidikan anak sekolah dan tanggul penahan air.

Soal Pendidikan anak sekolah yang ditanyakan ibu Rita Ulag soal anaknya yang bersekolah di SMA Negeri 4 Manado, dimana anaknya tersebut sampai saat ini belum menerima bantuan Kartu Indonesia Pintar (KIP), padahal anaknya merupakan pemegang kartu KIP.
“Yang jadi pertanyaan teman-teman anak saya dapat, tapi anak saya tidak, dari kelas 10 Sampai 12 belum menerima bantuan, padahal ada kartu,” ucap ibu Ulag
Arthur Kotambunan sebagai wakil rakyat akan meneruskan aspirasi ini ke pihak-pihak terkait antara lain Pemkot Manado.
“KIP itu resumenya jelas, penerimanya sepengetahuan dari kepala lingkungan dengan kriteria tidak mampu pasti dapat bantuan, Saya akan coba koordinasi dengan pak walikota untuk setiap aspirasi,” jelas Kotambunan
Dalam reses kali ini aspirasi tokoh masyarakat dalam hal ini Lurah Perkamil Mario Pundoko menanyakan soal tanggul di SMA 4 dengan anggaran Rp 200 juta yang belum terealisasi, dimana dana tersebut tidak cukup untuk pembuatan tanggul.

Menanggapi aspirasi ini Kotambunan akan meneruskan asirasi ini ke Kepala Dinas Pendidikan Sulut dan Perkim Sulut.

“Kebetulan mereka merupakan mitra kerja kami di DPRD Sulut, Saya langsung akan berkoordinasi dengan Kadis,’ ujar Kotambunan.

Kotambunan juga menjelaskan soal Aspirasi BPJS Ketenagakerjaan yang sangat besar manfaatnya untuk warga.

“Bagi warga yang umurnya di bawah 65 sebaiknya ikut mendaftar BPJS Ketenagakerjaan karena manfaatnya jelas dan preminya di bayar Pemerintah,” jelas Kotambunan

(DNL)*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini