Beranda Politik Jelang Pemilu, KPU Kabupaten Nias Gelar NGOPI Bersama Insan Pers

Jelang Pemilu, KPU Kabupaten Nias Gelar NGOPI Bersama Insan Pers

73
0
Gambar : KPU Kabupaten Nias gelar NGOPI bersama Insan Pers di kepulauan Nias Rabu 03/05/2024.

IKNews, NIAS – Jelang berlangsungnya pemilihan umum serentak di tahun 2024 ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU), khususnya di Kabupaten Nias dan sekitarnya Sumatera Utara, mengajak seluruh insan pers, untuk saling berbagi informasi, seputar pemilu di tahun 2024 ini, di seluruh lapisan masyarakat khususnya.

Dalam jumpa pers, Elisati Zandroto sebagai Komisioner KPU Kabupaten Nias, menyampaikan tujuannya mengadakan Ngopi, (ngobrol pemilu) tahun 2024.

“Sebagai pihak kami dari komisi pemilihan umum, mungkin saja banyak kelemahan serta keterbatasan dalam menyampaikan informasi tentang pemilu, untuk itu kami mengundang bapak, ibu, insan pers, agar dengan pertemuan kita ini, sangat berarti bagi kami, sehingga saling berkesinambungan untuk disampaikan kepada masyarakat baik secara media online maupun secara bertatap muka,” sebutnya.

Iman murni Telaumbanua kordiv. Teknis, juga sangat berterima kasih kepada media/Pers atas dukungannya selama ini. “Sehingga merupakan kebanggaan kami tersendiri pihak KPU, kabupaten Nias,” tuturnya.

Story Mendofa kordiv SDM Parmas, menyampaikan, berterima kasih kepada seluruh hadirin media/pers, “atas kehadirannya, sehingga dengan adanya pertemuan ngobrol pemilu (NGOPI) tahun 2024, kita bisa saling berbagi informasi, dan saling bertukar pikiran, tentang pemilihan umum di tahun 2024 mendatang,” ucapnya.

“Bila ada saran dan kritikan dari rekan media/pers kami siap untuk menerima, seterusnya, ianya juga memaparkan dan memberi Himbauan, salah satunya bila ada salah satu masyarakat yang tidak akurat datanya atau dokumen kependudukan maka segeralah laporkan ke pihak desa atau pendaftaran pemilih (pertalih) yang sudah mengadakan pendataan, di rumah rumah warga, dan menyebutkan, sebenarnya sudah jauh-jauh sebelumnya telah kita sampaikan kepada dinas terkait yakni dinas kependudukan, serta pemerintah desa, agar selalu ikut serta membantu masyarakat kita yang memang mengalami kesalahan dalam kepengurusan dokumen seperti kartu keluarga (KK) KTP, dan surat pindah tempat,” jelasnya.

Seterusnya juga, telah menyampaikan hal penting ini ke teman-teman PPS dan dilanjutkan oleh pendaftaran pemilih (pertalih) di lapangan agar benar-benar melaksanakan tugasnya, sesuai fungsinya.

Pertemuan tersebut dilaksanakan di Aula Serbaguna Desa Hiliweto Gidö, Kecamatan Gidö Kabupaten Nias.

Beberapa pertanyaan dan masukan dari rekan media dan pers untuk informasi tentang pemilu di tahun 2024 terjawab dengan baik, oleh komisi pemilihan umum Kabupaten Nias.
Dari awal hingga akhir pertemuan tersebut berjalan dengan baik, dan diakhiri dengan saling bersalam-salaman dan foto bersama media dan KPU.*

Reporter : Yud

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini