Beranda Nasional Polsek Sanga Desa Siaga Bantu Pemudik, Sediakan Pos PAM Lebaran yang Nyaman...

Polsek Sanga Desa Siaga Bantu Pemudik, Sediakan Pos PAM Lebaran yang Nyaman dan Ber-AC

64
0
Gambar: Polsek Sanga Desa Siaga bantu pemudik, sediakan Pos PAM lebaran yang nyaman dan Ber-AC.

IKNews, MUSI BANYUASIN – Pengamanan lebaran berlangsung selama 14 hari, mulai tanggal 18 April-1 Mei 2023.

Operasi Pengamanan Hari Raya Idul Fitri oleh Polres Musi Banyuasin dengan sandi Operasi Ketupat Musi 2023 resmi dilaksanakan, sebagai Rest Area, guna mengatur arus lalu lintas pemudik, serta membantu pemudik yang ingin rehat, apabila lelah dalam perjalanan mudik lebaran tahun ini.

Pos pengamanan lebaran baik itu di Jalan Lintas Timur (Jalintim) dan Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) Sumatera, mulai didirikan sebagai Rest Area bagi para pemudik. Salah satunya, berada di wilayah hukum Polsek Sanga Desa tepatnya di Dusun III Desa Ngulak II.

Terpantau wartawan media ini, pos pengamanan lebaran tersebut tampak sudah mulai dioperasikan. Dengan personil tim gabungan dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan, BPBD, Dinas Kesehatan, serta Pramuka telah siap di lokasi guna melayani pemudik.

Pos PAM mudik mempunyai fasilitas berupa toilet, sofa, Mushalla, hingga ruangan tempat istirahat ber-AC.

Kepala Pos Pengamanan Lebaran Kecamatan Sanga Desa, IPTU. S Hutahaean.SH, saat dibincangi wartawan Rabu,(19/4/23), menerangkan bahwa kegiatan pengamanan lebaran itu beroperasi dan berlangsung selama 14 hari kedepan.

“Ops Ketupat Musi 2023 dilakukan mulai H-7 lebaran hingga H+7 lebaran. Selama tanggal tersebut, tim gabungan akan selalu siaga 24 jam di pos pengamanan guna memberikan kenyamanan dan keamanan buat para pemudik,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia pun menghimbau kepada para pemudik baik itu menggunakan roda dua atau roda empat agar beristirahat di pos pengamanan jika merasa lelah atau mengantuk.

“Silahkan beristirahat di pos pengamanan atau Rest Area yang sudah disediakan. Jangan memaksakan diri jika lelah atau mengantuk,” ujarnya.

Di tempat yang sama Kapolsek Sanga Desa IPTU Imam Dipsa Maulana STrk, diwakili Kanitreskrim Polsek Sanga Desa selaku Plh Kapolsek juga mengatakan hal senada, ia menghimbau kepada para pemudik untuk berhati-hati dalam berkendaraan. Tingkatkan kewaspadaannya, serta rumah yang ditinggalkan harap dititipkan dengan tetangga yang tidak mudik.

Dan barang berharga disimpan dengan baik atau titipkan sama tetangga. Pastikan juga kondisi listrik dan atau peralatan yang lainya dengan kondisi yang aman sebelum berangkat.

“Karena kondisi Jalan Lintas Tengah ini cukup bagus, untuk itu Saya himbau kepada para pemudik agar hati-hati dan tidak terlalu ngebut. Singgahlah untuk beristirahat di pos pengamanan yang ada jika mengantuk. Kepada masyarakat yang akan mudik pastikan meninggalkan rumah dalam keadaan aman, lihat apakah kompor, colokan listrik, serta keran air sudah dalam keadaan dimatikan. Jangan lupa titipkan rumah kepada tetangga sekitar atau petugas kepolisian,” ujarnya.*

Reporter: Puput

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini