Beranda Advetorial Pemkab Bolmong Peringati Malam Nuzulul Qur’an 1444 H

Pemkab Bolmong Peringati Malam Nuzulul Qur’an 1444 H

168
0
Pemkab Bolmong Peringati Malam Nuzulu Qur’an 1444 H
Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit, sambutan pada peringatan malam nuzulul qur'an 1444 H, di Mesjid Al Ikhlas Desa Bumbung, Kecamatan Lolak, Jumat (07/04/2023) malam, (by photo: Matt Nasaru, infokini.news)

IKNews, BOLMONG Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), memasuki malam ke 16 bulan Ramadhan, menggelar peringatan Nuzulul Qur’an Ramadan 1444 Hijriah, bertempat di masjid Al-Ikhlas, Desa Bumbung, Kecamatan Lolak, Jumat (07/04/2023) malam.

Diketahui, kegiatan tersebut dihadiri, Pejabat (Pj) Bupati Bolmong, Ir Limi Mokodompit MM, didampingi Ketua TP-PKK Bolmong, Irianty Suleha Mokodompit Uswanas SSos, Ketua DPD KNPI, Nn Feramitha Tiffani Mokodompit, serta Kepala OPD, Forkopimcam Lolak dan Sangadi. Turut hadir pula, Anggota DPRD Supandri Damogalad, Ketua MUI Sulaiman Amba.

Sangadi Desa Bumbung Oslan Olii dalam sambutannya, memberikan ucapan selamat datang kepada Bupati Bolmong Limi Mokodompit, bersama jajaran Pemkab Bolmong, sekaligus berterima kasih atas ditempatkanya kegiatan Nuzulul Quran tingkat Kabupaten di Desa Bumbung.

Nampak, Bupati Limi Mokodompit dan masyarakat khusu’ mendengar ceramah agama yang disampaikan Ketua MUI Bolmong, Hi Sulaiman Amba SAg.

Ketua MUI Bolmong, Hi Sulaiman Amba Sag, dalam tauziah keagamaannya mengatakan, peringatan Nuzulul Qur’an, merupakan peristiwa penting umat Islam terkait sejarah diturunkan Alquran pertama kali di dunia.

“Pertama diturunkan di Goa Hira, malaikat jibril menyampaikan wahyu pertama kepada Rasulullah Muhammad SAW di surat Al-alaq ayat 1 sampai 5,” tuturnya.

Lanjut Amba, peristiwa inilah yang membawa manusia untuk mengetahui tentang salah dan benar, terang dan gelapnya dunia ini.

“Ayat beserta aturan di Alquran sudah sangat lengkap, sastra Alquran sulit ditandingi oleh siapapun,” terangnya.

Dikatakan Amba, Alquran pun turun berangsur-angsur dan menjawab berbagai macam peristiwa persoalan ditengah-tengah umat manusia dunia ini.

“Sebagai kitab sucinya umat Islam, Alquran perlu untuk dijaga, melebihi kita menjaga diri kita sendiri,” imbuh Amba.

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit, mengawali sambutannya, mengungkapkan, selaku pemerintah menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat.

Ketua TP PKK Bolmong Ny Irianti S Mokodompit Uswanas, saat menyantuni anak yatim piatu, di Desa Bumbung.

Kata Limi, acara ini merupakan agenda Pemkab Bolmong sebagaimana telah juga diselenggarakan di tahun-tahun sebelumnya.

Diperingatan itu juga, Limi mengatakan perlu ada introspeksi bagi seluruh masyarakat untuk lebih memperbaiki diri dengan hal-hal yang baik.

“Karena di bulan yang penuh pengampunan ini, banyak hal-hal yang baik untuk kita kerjakan dimana tak lain semata-mata hanya untuk mengharapkan rahmat dari Allah SWT,” ucap Limi.

Di kesempatan itu pun, Bupati Limi berharap semoga peringatan Nuzulul Quran tidak hanya sekadar simbol memperingati turunnya Alquran, akan tetapi dijadikan momentum kebangkitan umat Islam.

Photo bersama Bupati Limi Mokodompit, dengan tokoh masyarakat dan anak yatim piatu pada malam peringatan nuzulul qur’an, tingkat Kabupaten di Desa Bumbung.

Selain itu, Limi juga berpesan agar terus tali persaudaraan pada momentum itu, silaturahmi ini harus terus terjalin dan bila perlu terus dilanjutkan.

“Bukan hanya pada saat peringatan Nuzulul Quran, tetapi harus berkesinambungan. Tetap jaga kebersamaan serta terus memelihara toleransi kita antar umat beragama,” tutur Limi.

Pada kesempatan itu, Ia juga berharap kepada seluruh masyarakat Bolmong agar dapat menjaga ibadah puasa tahun 2023 ini, hingga sampai perayaan idul fitri nanti.

Sebelum kegiatan ini diakhiri, Ketua TP PKK Bolmong, Ny Irianti S Mokodompit Uswanas, menyantuni anak yatim piatu dengan memberikan sedekah berupa uang tunai.

Reporter: Matt Nasaru/Advetorial

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini