Beranda Daerah Bolmut Bupati Bolmut Lantik Majelis Pembimbing dan Kwartir Cabang Pramuka

Bupati Bolmut Lantik Majelis Pembimbing dan Kwartir Cabang Pramuka

103
0
Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh

IKNews, BOLMUT – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) hadiri pelantikan Majelis Pembimbing Cabang dan Kwartir Cabang Pramuka dan berharap program program dan kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan oleh Kwarcab gerakan Pramuka kabupaten Bolmut periodeĀ  2021-2026 dapat berjalan selaras dengan program-program pemerintah daerah, bertempat di Gedung Wanita, Jumat (24/02/2023).

Informasi yang di rangkum media ini, pada pelantikan tersebut hadir Anggota Komisi X DPR-RI, Juga sekaligus Ketua Kwartir Daerah gerakan Pramuka Provinsi Sulawesi Utara Ibu Vanda Sarundajang, S.S. Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Sulawesi Utara ini, Melantik para Pengurus Majelis Pembimbing Cabang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Terkait dengan hal tersebut dalam sambutannya Drs. H. Depri Pontoh menyampaikan, ucapan selamat kepada saudara-saudara yang baru saja dilantik, dan percaya komposisi kepengurusan ini akan mampu membawa organisasi Pramuka di Bolmut menjadi lebih baik dan mampu bereksistensi dalam menunjang kepentingan seluruh anggota serta memperteguh komitmen terhadap tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Harapan saya, program dan kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan oleh Kwarcab gerakan Pramuka kabupaten Bolaang Mongondow Utara dapat berjalan selaras dengan program-program pemerintah daerah, dan tentunya sesuai dengan tujuan kegiatan kepramukaan yaitu, menciptakan generasi penerus bangsa yang berkepribadian, berwatak dan berbudi pekerti luhur, memiliki kecerdasan dan keterampilan yang tinggi, sehat jasmaninya, serta bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya,”ungkap Bupati.

Lebih lanjut, di dalam pokok-pokok pengorganisasian gerakan Pramuka telah disebutkan betapa pentingnya fungsi dan peran sebagai pengurus.

“Kemampuan Gudep atau Kwartir untuk berkembang dan meningkatkan mutu kepramukaan tidak lepas dari peran aktif Para pengurus di tingkatannya masing-masing. memberi bimbingan yang mengandung makna, memberi tuntunan, pengarahan, saran dan nasehat dalam permasalahan moral, mental dan psikologis untuk meningkatkan kondisi dan kemampuan Kwartir sesuai dengan tingkatannya,” tandasnya.

Reporter : Jefry

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini