Beranda Sulawesi Tengah Buol Pj Bupati Buol Ikut Zoom Meeting Pengendalian Inflasi Daerah Bersama Mendagri

Pj Bupati Buol Ikut Zoom Meeting Pengendalian Inflasi Daerah Bersama Mendagri

84
0
Pj Bupati Buol mengikuti zoom meeting Rakor Pengendalian Inflasi Daerah oleh Kemendagri RI, di aula lantai II kantor Badan Pedapatan Daerah Kabupaten Buol, Sulteng, Senin (20/02/23).

IKNews, BUOL – Pj Bupati Buol mengikuti zoom meeting Rakor Pengendalian Inflasi Daerah oleh Kemendagri RI, di aula lantai II kantor Badan Pedapatan Daerah Kabupaten Buol, Sulteng, Senin (20/02/23).

Rakor bersama Kemendagri diikuti oleh Pj Bupati Buol M. Muchlis Yodjodolo bersama Forkopimda dan jajaran Pemkab Buol.

Rakor yang dipimpin Mendagri Tito Karnavian tersebut bertujuan untuk membahas langkah kongrit pengendalian inflasi daerah.

Tito Karnavian, mengatakan berdasarkan hasil survei BPS tercatat inflasi nasional pada Januari adalah 5,28 persen. Mendagri menilai presentasi tersebut sangat signifikasi sekali dari yang semula pada bulan Desember sebesar 5,51 persen.

Tito Karnavian, juga menyampaikan apresiasinya terhadap Pemrintah daerah atas kerjasamanya bersama Pemerintah pusat dalam rangkah menurunkan angka inflasi.

“Dari angka proxy mingguan itulah BPS bisa mengetahui daerah-daerah mana yang terjadi kenaikan atapun penurunan harga dan itu diumumkan setiap minggu,” tandas Mendagri Tito Karnavian.

Reporter : Jamaludin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini