Beranda Daerah Bolmut Cegah Abrasi Pantai, Pemda Bolmut Bersama TNI Melakukan Penanaman Pohon Mangrove

Cegah Abrasi Pantai, Pemda Bolmut Bersama TNI Melakukan Penanaman Pohon Mangrove

76
0
Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) bersama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) Khusunya Kodim 1303/BM melalui Koramil 14/Bolangitang  melakukan penanaman mangrove di pantai Desa Nunuka, Kecamatan Bolangitang Timur.

IKNew, BOLMUT – Dalam rangka mempertahankan kelestarian hutan mangrove dan mencegah abrasi pantai Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) bersama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) Khusunya Kodim 1303/BM melalui Koramil 14/Bolangitang  melakukan penanaman mangrove di pantai Desa Nunuka, Kecamatan Bolangitang Timur.

Terkait dengan hal tersebut dalam sambutannya Bupati Drs. H. Depri Pontoh atau yang diwakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Dr Hidayat M.Si mengatakan, terimah kasih atas kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI -AD Khusunya Kodim 1303/BM melalui Koramil 14/Bolangitang yakni penanaman pohon mangrove.

“Kami atas nama pemerintah daerah menyambut baik dengan diselenggarakannya kegiatan penanaman pohon mangrove ini, mudah-mudahan momen ini dapat menimbulkan kecintaan masyarakat dalam menjaga lingkungan serta melindungi hutan mangrove yang ada Kabupaten Bolmut Khususnya di Desa Nunuka Kec Bolangitang Timur,” ujarnya kemarin (16/02/2023).

“Mari manfaatkan peluang emas ini dengan menanam, merawat dan menjaga pohon mangrove yang ada disepanjang pesisir pantai laut kita karena Hutan Mangrove lebih baik dalam menyerap Polusi udara dan mengeluarkan Oksigen yang sangat di perlukan oleh Manusia,” tegas Kadis DLH Bolmut.

Di lokasi yang sama Serma Iskandar Mardani  Plh Danramil 14/Bolangitang mengungkapkan, pihaknya sangat berterima kasih atas dukukungan yang telah diberikan oleh Pemerintah Daerah, Pemerintah Kecamatan Bolangitang Timur, Pemerintah Desa Nunuka dan Masyarakat atas terselenggaranya kegiatan penanaman pohon mangrove sebnyak 300 pohon.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menyadarkan masyarakat akan pentingnya keberadaan pohon yaitu untuk mencegah abrasi, sebagai penyerap Co2, mengeluarkan O2, dan masih banyak manfaat lainnya untuk mahluk hidup, lingkungan maupun ekosistem.

“Saya selaku Plh Danramil 14/Bolangitang berharap kegiatan penanaman pohon mangrove ini tidak berhenti sampai disini, namun bisa dilanjutkan di masa mendatang dan kami berharap setelah dilakukan penanaman pohon mangrove tersebut semoga dapat dirawat dengan baik,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut; Hidayat M.Si (Kadis Lingkungan Hidup Kab Bolmut mewakili Bupati, Yahya Botutihe SKM (Camat Bolangitang Timur), Serma Iskandar Mardani (Plh Danramil 14/BLTG bersama Anggota), Iptu Candra J Pulukadang (Kapolsek Bolangitang), S. Kohongia S.Hut (Sangadi Nunuka),Apin Van Gobel (Kepsek SMA 1 Bolangitang Timur) dan Masyarakat Desa Nunuka

“Intinya, kegiatan ini masyarakat bisa menyampaikan keluhan, curhatan atau saran masukan kepolisian, supaya kami bisa tindak lanjuti segera. Dan peran Bhabinkamtibmas akan selalu melekat dengan segala aktifitas masyarakat. Jumad Curhat Perkuat Komunikasi Warga Dengan Polri,” tutupnya

Reporter : Jefry

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini