Beranda Sumut Kab. Asahan Wakil Bupati Asahan Buka Pencanangan Vaksinasi Polio di Kelurahan Sendang Sari

Wakil Bupati Asahan Buka Pencanangan Vaksinasi Polio di Kelurahan Sendang Sari

54
0
Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos., M.Si menghadiri sekaligus membuka pencanangan vaksinasi polio di Kelurahan Sendang Sari, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Senin (13/2/2023). FOT : DONI

IKNews, ASAHAN – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos., M.Si menghadiri sekaligus membuka pencanangan vaksinasi polio di Kelurahan Sendang Sari, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Senin (13/2/2023).

Dalam kesempatannya, ia menyampaikan polio merupakan penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus yang menular, menyebabkan kelumpuhan bahkan kematian yang tidak dapat disembuhkan.

“Penyebaran virus ini terjadi melalui rute Faecal-Oral, di mana virus Ini masuknya melalui makanan dan minuman yang telah terkontaminasi dari kotoran yang mengandung virus polio,” katanya.

Oleh sebab itu, diharapkan  semua pihak, baik Pemerintah, Swasta, Organisasi Lembaga Kemasyarakatan dan seluruh lapisan masyarakat ikut serta mensosialisasikan dan mensukseskan sub pin polio ini,” harapnya.

Reporter : Doni Wartawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini