Beranda Daerah Bolmong Soal Anak Hilang DP3A Bolmong Imbau Warga Jangan Mendahului Informasi

Soal Anak Hilang DP3A Bolmong Imbau Warga Jangan Mendahului Informasi

124
0
Soal Anak Hilang DP3A Bolmong Imabau Warga Jangan Mendahului Informasi
Kepala DP3A Bolmong Hj Farida Mooduto

IKNews, BOLMONG — Menyusul terjadinya peristiwa hilangnya seorang bocah perempuan berinisial MP alias Manda (5) warga Desa Inuai, Kecamatan Passi Barat, Kabupaten Bolmong (Bolmong), sejak Minggu (12/02/2023) dua hari lalu, kini menyita perhatian serius berbagai kalangan.

Olehnya, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Bolmong, Hj Farida Mooduto, mengimbau kiranya masyarakat jangan mendahului informasi atau tidak berspekulasi atas penyebab kasus atas hilangnya seorang bocah perempuan ini.

Terlebih kata Farida, menyeret nama oknum yang belum diketahui pasti apa dan siapa itu pelakunya. alangkah baiknya berbagai persoalan terkait permasalahan ini diserahkan kepada aparat hukum.

“Kita warga jangan berspekulasi, alangkah baiknya dapat menimalisir hal-hal yang tidak diinginkan, baiknya kasus anak hilang ini, kita serahkan kepada pihak kepolisian untuk mengungkapnya, disamping itu juga Pemerintah akan terus membantu pencarian di titik-titik lokasi yang dicurigai,” ajak Farida Mooduto, Selasa (14/02/2023).

Ditegaskannya, warga jangan mendahului informasi jika kiranya informasi tersebut belum bisa di pertanggungjawabkan, harus hormati asas praduga tak bersalah, dan saat ini baik Pemerintah maupun Aparat Kepolisian, masih terus melakukan pencarian.

“Motifnya belum diketahui apa, untuk saat ini dugaan kasusnya anak hilang, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian penyebabnya apa dan siapa pelakunya,” kata Farida.

Olenya, selaku pemeringah dia mengajak untuk sama-sama doakan semoga korban Manda bisa secepatnya ditemukan dan bisa diketahui motif penyebabnya apa.

Diketahui, sebagaimana informasi sebelumnya, korban inisial MP alias Manda (5), hilang sejak Minggu 12 ferbuari 2023, pukul 18:00, dimana korban pada awalnya sempat kerumah tetangganya, namun selang waktu berjalan, korban pun tak kunjung pulang kerumah hingga malam hari.

Sampai masuk hari kedua yakni Selasa pukul 18.30 Wita, pihak Kepolisian belum memberikan katerangan resmi atas perkembangan terbaru atas peristiwa anak hilang tersebut, dan belum diketahui apa motif dan penyebab hilangnya anak dari keluarga Miran Pobola ini.

Reporter: Matt Nasaru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini