Beranda Daerah Bolmong Peringati Hari Pers PWI Bolmong Berbagi Kasih

Peringati Hari Pers PWI Bolmong Berbagi Kasih

163
0
Peringati Hari Pers PWI Bolmong Berbagi Kasih
Ketua Pokja PWI Bolmong, Haryono Tungkagi, bersama jajaran pengurus, melakukan pembagian sembagu kepada warga di Desa Ambang 2, Kecamatan Bolaang.

IKNews, BOLMONG — Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke 28, Kelompok Kerja Persatuan Wartawan Indonesia (Pokja PWI) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulawesi Utara (Sulut), berbagi kasih dengan masyarakat kurang mampu, Kamis (09/02/2023), siang tadi.

Adapun kegiatan ini dilaksanakan yang bertajuk Bantuan Sosial (Bansos), berupa Bahan Pokok Makanan di Desa Ambang II, Kecamatan Bolaang dan Desa Lolak II, Kecamatan Lolak.

Ketua Pokja PWI Bolmong, Haryono Tungkagi, mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini, untuk memperingati hari pers sekaligus HUT PWI ke 28.

“Kegiatan yang kami lakukan bersama jajaran pengurus di dua Desa tadi siang, mendapat respon positif, terutama warga penerima,” ucap Yono sapaan akrab Haryono.

Haryono juga menambahkan, sasaran pembagian sembako, adalah masyarakat  dengan rumah tidak layak dan pendapatan rendah, sebagaimana data yang dikantongi Pokja PWI Bolmong.

“Ya, sebelum kami turun melakukan pembagian sembako, terlebih dahulu, melakukan pendataan melalui pemerintah desa setempat,” aku Yono.

Olehnya, dia berharap adanya kegiatan ini sedikit mengurangi beban bagi warga penerima dan membuat para jurnalis khususnya yang ada di Bolmong, agar lebih solid lagi.

“Pembagian sembako kepada warga, tepat hari puncak peringatan HPN dan kita juga wajib tampil sebagai salah satu unsur didalamnya,” ujar Yono.

Sekedar dikatahui tambah Yono, selain itu Pokja PWI Bolmong, akan memberikan pendidikan dan pelatihan jurnalistik di sekolah yang tersebar di wilayah Kabupaten Bolmong.

Penulis: Matt Nasaru

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini