Beranda Daerah Bolmut Dinas Ketahanan Pangan Bolmut Salurkan 13.560 KG Beras Masyarakat Dampak Banjir

Dinas Ketahanan Pangan Bolmut Salurkan 13.560 KG Beras Masyarakat Dampak Banjir

123
0

IKNews, BOLMUT – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) salurkan bantuan beras pada masyarakat di seluruh wilayah Bolmut yang terdampak banjir yang terjadi beberapa waktu yang lalu sebanyakb13. 560 kilo gram, yang ada di 24 Desa, Rabu (08/02/2023).

Saat di konfirmasi Kabid Ketersediaan dan distribusi pangan Yulianti Mokoginta, STP mengatakan, bantuan tersebut untuk warga masyarakat yang terdampak banjir di sejumlah wilayah Bolmut.

“Untuk bantuan beras sebesar 13.560 kg yang sudah tersalur sebanyak 5,752 kg, dan dari 24 Desa 6 Kecamatan yang tersalir baru 11 Desa,”tutur Yulianti.

Sementara itu kata Kabid Ketersediaan dan distribusi pangan Desa yang belum mengambil bantuan agar segera ke gudang Dinas Ketahanan pangan melalui pemerintah Desa.

“Yang belum mengambil bantuan masih ada 13 Desa, yakni Desa Pangkusa, Busisingo, Sangkub Timur, Sangkub I, Sangkub II, Apeng Sembeka, Sangtombolang, Bintauna Pantai, Batulintik, Jambusarang, Ollot I, Wakat, Tanjung dan Labuo,”pungasnya.

Lebih lanjut, ia berharap dengan adanya bantuan beras ini bisa membantu masyarakat atas dampak banjir yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Semoga ini bisa membntub sulitan waega mqsyarakat kita, meski ini hanya sedikit, yakni dalam satu keluarga hanya berjumlah 7.5 kg,” tutupnya.

Reporter : Jefry

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini