Beranda Pendidikan Sambut Kemerdekaan RI Ke-79 SDN 03 dan 125 Lakukan Jalan Sehat Bersama

Sambut Kemerdekaan RI Ke-79 SDN 03 dan 125 Lakukan Jalan Sehat Bersama

465
0
Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 79 Sekolah Dasar Negeri 03 bersama dengan Sekolah Dasar Negeri 125 Manado menggelar jalan sehat Jumat pagi (16/8/24).

IKNews, MANADO — Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 79 Sekolah Dasar Negeri 03 bersama dengan Sekolah Dasar Negeri 125 Manado menggelar jalan sehat Jumat pagi (16/8/24).

Kegiatan jalan sehat ini merupakan program Kurikulum Merdeka Belajar yang di terapkan oleh Diknas Kota Manado bersama Pemerintah Kota Manado.

Sebelum Kegiatan Jalan Sehat yang diikuti oleh semua murid kelas I sampai kelas VI, diawali dengan Doa.

Jalan sehat tersebut, start di depan sekolah SDN 03 yang berlokasi dii Jln Arie Lasut No 15 Kelurahan Wawonasa Linkungan III dan mengambil rute ke sdn 125 yang berlokasi di Jln Cik Ditiro Istiqlal dan akan kembali Finish di SDN 03 Manado.

Kepala SDN 03 dan 125 Ibu Nila Hamadi M,PD,mengatakan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 79 tahun,
panitia telah melakukan berbagai kegiatan lomba untuk menunjang pendidikan dan program Pemerintah Kota Manado.

“kami memang sudah melakukan program kegiatan di bulan Agustus ini sebelum puncak HUT RI Ke 79.

Ada berbagai macam kegiatan lomba dan hari ini, kami melakukan kegiatan jalan sehat yang di kolaborasikan dengan kurikulum merdeka belajar,” ujarnya kepada awak media usai kegiatan.

“Kurikulum merdeka ini kita belajar tentang kebudayaan-kebudayaan, profesi nah kita tampilkan di depan masyarakat menjalankan kurikulum merdeka belajar yang dicanangkan oleh Pemerintah, tentunya tujuan yang paling utama adalah menumbuhkan rasa nasionalis terhadap anak-anak dan kecintaan bangsa dan negara kepada anak harus kita ajarkan dari sejak dini,” terangnya.

beliau juga mengungkapkan rasa bangganya atas antusias anak didiknya khususnya orang tua yang mensuport dan mengikuti kegiatan jalan sehat ini. Menurutnya, ini menandakan kesadaran kita bersama yang tinggi akan pentingnya kebugaran serta kesehatan tubuh kita ,terkhusus anak anak kita.

“Sehat itu penting dan merupakan pondasi bagi kita dalam menjalankan kehidupan sehari-hari. Badan yang sehat akan menunjang pengembangan kreativitas dan kesuksesan kita terutama anak anak dalam menjalani belajar di sekolah dan bagi orang tua tentunya dari segi pekerjaan yang menjadi tanggung jawab kita,” jelasnya.

“Kegiatan ini masuk dalam rangkaian perayaan HUT RI ke-79 Tahun 2024, mari terus semangat mengisi kemerdekaan Republik Indonesia dengan terus membangun bangsa melalui potensi anak murid kita,” tutupnya

Reporter : Fikri Manzanaris

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini