Beranda Sulawesi Tengah Kab. Tojo Una Una Jelang Idul Adha Air PDAM Alami Masalah, Warga Berburu Air Hingga ke...

Jelang Idul Adha Air PDAM Alami Masalah, Warga Berburu Air Hingga ke Sungai

34
0
Jelang hari raya idul adha, Warga Kelurahan Uemalingku,Kecamatan ratulindo dan sekitaranya,.sepekan terakhir mengalami krisis air bersih, untuk kebutuhan rumah tangga.

IKNews, TOUNA – Jelang hari raya idul adha, Warga Kelurahan Uemalingku,Kecamatan ratulindo dan sekitaranya,.sepekan terakhir mengalami krisis air bersih, untuk kebutuhan rumah tangga.

Hal itu terjadi bukan karena kekeringan, namun karena ganguan layanan dari PDAM Ampana.

“Air PDAM mati biasanya mengalir hanya waktu-waktu tertentu  tapi  sedikit dan  airnya pun  berwarna coklat, Air untuk dipakai nyuci muka saja susah pak, jadi mau tidak mau kami harus ambil air disungai terdekat,karena untuk kebutuhan kami ,apalagi  besok  lebaran idul adha” ucap warga riant pada media ini minggu (16/6/2024)

Pantaun media dilokasi untuk mendapatkan air bersih  warga  terpaksa berbondong-bondong mengambil Air di sungai uemalingku,dengan peralatan sederhana warga  menggali lubang mata air ditepi sungai, kemudian Air ditampung mengunakan Jergen dan Gelon.

Dilansir melalui video yang beredar di media sosial facebook,pihak petugas PDAM Ampana mengatakan satu  bendungan sumber air imtek dibendungan saluaba yang terletak disungai ampana kota saat ini telah dihantam banjir sehingga Produksi Air PDAM ke pelanggan mengalami masalah.

” informasi bagi pelanggan PDAM sebagian ampana kota,dan kecamatan ratulindo akibat dari banjir besar kemarin sore mengakibatkan satu bendungan  imtek di sungai ampana mengalami hanyut,dan patah, sehingga air tidak masuk ke imtek,tapi  akan di upayakan hari ini bendung manual  sementara”jelas salah satu petugas yang di kutip media ini.

Kemudian Warga berharap PDAM Ampana segera menangani masalah  krisis air ini,karena air merupakan sumber utama kehidupan, terutama untuk minum, masak, nyuci dan lain lain, pungkas warga.

Reporter: Jefry

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini