Gambar : Suasana paripurna DPRD Kabupaten Kaur dalam Rangka HUT Kabupaten Kaur ke-20 pada Selasa 23 Mei 2023.

IKNews, KAUR – Kabupaten Kaur provinsi Bengkulu telah memasuki usia ke-20, beberapa kegiatan telah dilaksanakan, baik berupa olahraga maupun bakti sosial.

Tepat hari ini tanggal 23 Mei Kabupaten Kaur memasuki usia yang ke-20, pemerintah Kabupaten Kaur bersama DPRD gelar Rapat Paripurna HUT Kabupaten Kaur dengan mengambil tema “Optimalkan Kearifan Lokal untuk mewujudkan Kaur yang Bersih Sejahtera Energik & Religius(BERSERI)”.

Perayaan HUT Kabupaten Kaur kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana tahun sebelumnya perayaan HUT Kabupaten Kaur dengan mengadakan acara ala kadarnya dikarenakan wabah covid-19 membuat seluruh dunia mengadakan aktivitas dengan terbatas.

Hadir dalam paripurna kali ini, Gubernur Bengkulu yang dihadiri oleh wakil gubernur, Rosjonsyah, Wakil Bupati Kaur, Herlian Muchrim, Ketua DPRD Kaur Wakil Ketua I DPRD Kaur, Wakil ketua II DPRD Kaur, dan seluruh anggota DPRD Kaur seluruh Camat se-Kabupaten Kaur, Kapolres Kaur, unsur Forkopimda Kabupaten Kaur, sekda-sekda staf ahli bupati, asisten, kepala OPD para kaba dan para tamu undangan lainnya.

Rapat paripurna dipimpin oleh ketua DPRD Kaur, Diana Tulaini. Dalam sambutannya Diana mengatakan, selamat datang dan terima kasih serta apresiasi yang tinggi atas kehadiran wakil Gubernur Bengkulu beserta para undangan lainnya.

Kabupaten Kaur terletak di wilayah bagian Selatan provinsi Bengkulu, Kabupaten Kaur secara aspek sosial mendapat pengaruh kebudayaan dari berbagai daerah, dikarenakan penduduk Kabupaten Kaur berasal dari bermacam daerah, dan letaknya berbatasan langsung dengan Kabupaten Pesisir Barat provinsi Lampung. Meski demikian, kerukunan di Kabupaten Kaur terjalin dengan baik, tanpa membedakan suku dan ras.

Gambar : Suasana paripurna DPRD Kabupaten Kaur dalam Rangka HUT Kabupaten Kaur ke-20 pada Selasa 23 Mei 2023.

Sementara itu Wakil Bupati, Herlian Muchrim dalam sambutannya juga mengatakan, terima kasih kepada wakil Gubernur Bengkulu beserta para undangan yang lainnya yang telah berkenan hadir di dalam acara HUT Kabupaten Kaur yang ke-20 tahun 2023.

“Di usia yang ke-20 ini Kami di Kabupaten Kaur telah berupaya untuk melaksanakan kerja kami untuk memajukan kabupaten Kaur. Alhamdulillah di tahun 2023 Kabupaten Kaur telah berusaha dikit demi sedikit untuk memulihkan ekonomi masyarakat Kabupaten Kaur,” ujarnya.

Selanjutnya dilanjutkan dengan Bupati, Wakil Bupati Bungo bersama pimpinan DPRD potong nasi tumpeng.*

Reporter: Pachroul

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here