Beranda Daerah Bolmong Tahlis Gallang Paparkan 8 Aksi Konvergensi Penurunan Stunting

Tahlis Gallang Paparkan 8 Aksi Konvergensi Penurunan Stunting

196
0
Tahlis Gallang Paparkan 8 Aksi Konvergensi Penurunan Stunting
Sekda Bolmong Tahlis Gallang saat menyampaikan 8 aksi KP2S diliaksanakan Pemprov Sulut di The Sentra Hotel Manado, Rabu 31 Mei 2023, by photo Diskominfo Bolmong.

IKNews, MANADO — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), mendapatkan apresiasi dari tim penilai dan tim panelis, terkait 8 (Delapan) aksi konvergensi penurunan stunting, yang dilaksanakan Pemerintah Propinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut), pada Rabu, (31/05/2023), di The Sentra Hotel Manado.

Perlu diketahui, penyampaian materi dari Pemkab Bolmong, yang dibawakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang SIP MM, selaku ketua tim Konvergensi Percepatan Pencegahan Stunting (KP2S), dalam pemaparan penilaian kinerja kabupaten Bolmong terhadap pelaksanaan 8 (delapan) aksi konvergensi penurunan stunting tahun 2022.

Dalam pemaparan tersebut sekda Tahlis Gallang turut di dampingi oleh ketua Tim Penggerak PKK Bolmong, Ny Iryanti Suleha Mokodompit SSos, bersama 15 Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah.

Setelah pemaparan dilanjutkan dengan sesi wawancara dari 25  tim penilai dan tim panelis dari pemerintah Propinsi Sulut, akademisi dan LSM.

“Tim penilai  berharap agar penilaian kinerja ini dapat memberikan gambaran umpan balik dan pembelajaran upaya konvergensi intervensi stunting dan dapat memotivasi kita untuk meningkatkan kinerja melalui inovasi-inovasi terbaik,” kata Tahlis.

Diketahui pula, penilaian kinerja penurunan stunting adalah suatu proses atau kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi dalam mengevaluasi kinerja Pemerintah Kabupaten dan kota terkait pelaksanaan delapan aksi konvergensi penurunan stunting.

Reporter: Matt Nasaru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini