Pemerintah Desa Ciadeg Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat mulai merealisasikan anggaran  dana desa tahun anggaran 2023 yang di prioritaskan untuk pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) di beberapa titik lokasi rawan longsor dan betonisasi jalan.

IKNews, KABUPATEN BOGOR – Pemerintah Desa Ciadeg Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat mulai merealisasikan anggaran  dana desa tahun anggaran 2023 yang di prioritaskan untuk pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) di beberapa titik lokasi rawan longsor dan betonisasi jalan.

Sebanyak 2 titik lokasi betonisasi jalan dan 5 titik lokasi pembangunan TPT yang di harapkan dapat mengurangi bencana longsor yang akhir-akhir ini sering terjadi di beberapa wilayah,khususnya sekitar desa ciadeg.

Seperti yang di katakan Wahyu Rahayu selaku Kepala Desa Ciadeg (10/05/23) dirinya menjelaskan bahwa anggaran Dana Desa Tahun 2023 di prioritaskan untuk pembangunan TPT di daerah rawan longsor.

“Anggaran Dana Desa tahun 2023 kita prioritaskan untuk mencegah bencana longsor yang terjadi di musim penghujan, seperti pembangunan TPT yang kita laksanakan di beberapa titik lokasi rawan longsor yang salah satunya di Kampung Malimping RT.002 / RW 012 desa ciadeg ini, dan tak hanya tembok penahan tanah di dua titik lokasi pun pemerintah desa ciadeg melakukan pembangunan betonisasi jalan” ucapnya.

Wahyu Rahayu juga berharap dengan adanya pembangunan tersebut dapat mengurangi adanya bencana longsor di wilayah desa ciadeg.

“Saya berharap dengan adanya pembangunan TPT dapat mengurangi dampak dari bencana longsor sebagai bentuk kepedulian terhadap keselamatan masyarakat, yang tentunya sudah menjadi tanggung jawab kita sebagai aparatur pemerintahan di wilayah desa, dan saya juga berharap dengan adanya betonisasi jalan di dua titik lokasi dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat,” pungkasnya.

Reporter : Wandi Azis

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here